Ramadhan Kareem, UNIDHA Bagi-Bagi Parsel Untuk 100 Tukang Becak Reaksinya Bikin Terenyuh!

Infokampus.news, Malang – Sama seperti Ramadhan tahun tahun sebelumnya, Universitas Wisnuwardhana Malang menunjukkan kepedulian lewat parsel yang dibagikan kepada sekitar 100 tukang becak di kawasan kampus UNIDHA. Tak heran tukang becak menjadi kalangan yang paling mendapat perhatian kampus multikultural ini.
“Pengemudi becak ini kan sudah mulai kehilangan pelanggan karena tersingkirkan oleh angkot, bemo, apalagi sekarang ini makin banyak orang beralih ke ojek dan taksi online.” Papar Kepala BAU Edi Supomo, saat ditemui tim infokampus.news di ruangannya.
Respon dari para tukang becak yang diberi parsel menurutnya membuat sangat terenyuh. “Mereka sangat senang dan berharap sekali dapat ini,” Ungkapnya.
Selain Tukang Becak, Selama Ramadhan Mahasiswa UNIDHA Juga Akan Bagikan Sediki Senyum Lebaran
Selain itu, dalam minggu ini BEM UNIDHA juga akan membagikan lagi sekitar 100 parsel lagi bagi para kaum dhuafa di sekitaran kampus. Hal ini ditujukan agar persebaran bantuan merata.
“Tidak hanya parsel kami juga berikan uang. Kita ini kan universitas majemuk dan kultural yang saling menghargai satu sama lain terlebih di bulan romadhon ini bisa beri kasih sayang ke sesama terutama umat muslim yang membutuhkan.” Tutupnya.
Selain menjaga silaturahmi dengan berbagai pihak eksternal kampus, kepala BAU juga menambahkan untuk mempererat tali silaturahmi di dalam internal kampus, semalam para mahasiswa dan dosen juga melakukan buka bersama sekaligus pengajian. Acara ini memang sengaja di gelar bertepatan dengan salah satu malam ganjil di sepuluh malam terakhir bulan ramadhan. (Pus)

Berita Terkait

  • Infokampus.news - Universitas Merdeka (Unmer) Malang menggelar kegiatan selama bulan Ramadan untuk meningkatkan keimanan dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa. Kegiatan ini diprakarsai oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Islam Al-Huda yang  menyelenggarakan kegiatan bakti sosial Road to Ramadhan UNMER dan kajian Alquran. Kegiatan bakti sosial diselenggarakan pada tanggal 05 Mei lalu di kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang. “Fokus baksos kali ini untuk renovasi musala dan masjid yang ada di desa Kalisari, kecamatan…
  • Infokampus.news - Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT UB) mengadakan serangkaian acara untuk memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1439 H / 2018 berjudul Gema Ramadhan Teknik (GRT) 1439 H. Seperti tahun-tahun sebelumnya Al Hadiid bersama dengan Unit Dakwah di semua Departemen Fakultas teknik menetapkan tema Gema Ramadhan Teknik tahun ini yaitu “Merebut Ramadhan Berkat Al-Qur’an”. Tahun ini panitia menyiapkan lima rangkaian acara yang akan diselenggarakan pada tanggal 18-25 Mei 2018. Dimulai dengan…
  • Meriahkan ramadhan, hari ini (19/6) UNMER gelar Ramadhan Ceria yakni kompetisi pildacil, mewarna kaligrafi

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
anak yatim dan dhuafa
Santuni Yatim dan Dhuafa, UNISMA Juga Targetkan Bedah 6 Madrasah!

Santunan anak yatim dan dhuafa Universitas Islam Malang (UNISMA) diikuti oleh puluhan hingga ratusan orang. Tak hanya itu, tahun ini...

Close