Ramadhan, UNISMA Undang 500 Anak Yatim Untuk Rekatkan Kebersamaan

Infokampus.news, Malang – UNISMA undang 500 anak yatim dalam bulan ramadhan ini untuk berbagi dan juga mengeratkan tali silaturahmi antar civitas akademik, mahasiswa dan warga sekitar. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Rektor 3 Dr. Badat Muwakhid saat ditemui di sela acara buka bersama yang digelar di lapangan tengah kampus tersebut.

“Untuk malam ini, pihak kampus mengundang sebanyak 20 anak yatim dari panti asuhan Sunan Kalijaga dari daerah Wagir. Kami adakan 5 kali buka bersama jadi dipisah-pisah acaranya tapi yang jelas total kami undang 500an,” ungkapnya pada tim infokampus.news.

Mahasiswa, Dosen dan Seluruh Warga UNISMA Bercengkerama Bersama 500 Anak Yatim

Ia berharap dengan adanya acara ini seluruh warga kampus bisa merasakan indahnya berbagi di bulan ramadhan. Dengan mengenakan pakaian serba putih acara hari ini berlangsung khidmat serta penuh sukacita.

“Alurnya jam 3 datang mengenakan pakaian putih sudah ambil air wudhu setelah ashar kita istighotsah. Lalu dilanjutkan dengan ceramah agama,” tambah dia.

Khusus untuk kali ini ceramah yang diusung bertemakan radikalisme dan perpecahan yang banyak terjadi ahir-ahir ini. Dengan berbagi bersama dan mengingatkan tentang pentingnya persatuan, ia berharap para warga UNISMA kian kompak dan menjadi warga negara yang lebih baik lagi.

“Ada ceramah agama bertema “Islam Rahmah” untuk menyesuaikan isu radikalisme dan sebagainya yang sedang marak. Kita ajarkan mereka berbagi agar sadar begitu kalau masih banyak yang perlu kita bantu daripada kita harus terpecah pecah memusuhi ini dan itu,” tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Miris, Indonesia Tahun 2020 Sama Dengan Korea Selatan 2014!

Ternyata perkembangan Riset Indonesia tahun 2020 sama dengan Korea Selatan di tahun 2014 silam. Hal itulah yang disampaikan dalam acara...

Close