Rangkaian Water Day 2017, Mahasiswa Teknik Pengairan UB Gelar aksi Teaterikal Di Lapangan Rektorat

Infokampus.news, Malang – Puluhan mahasiswa teknik pengairan Universitas Brawijaya (UB), hari ini menggelar kampanye Water day 2017 terkait peringatan hari air yang  jatuh tepat pada tanggal 22 maret 2017 ini. Semenjak pagi tadi, terlihat kampanye ini sudah ramai dengan diawali aksi keliling kampus UB membawa galon dan poster-poster yang berisi peringatan untuk tidak membuang buang air.

Mahasiswa Teknik Pengairan  Ini Ajak Masyarakat UB Untuk Peduli Air

Koordinator kegiatan ini, Roid Ghozi mengaku bahwa kampanye ini merupakan bentuk perhatian dari mahasiswa pengairan UB erhadap kondisi air di Indonesia yang makin di abaikan oleh masyarakat.Dalam hal ini, mahasiswa pengairan ingin mengajak mahasiswa UB khususnya untuk kembali peduli dan tidak membuang-buang air.

“Kami tntunya juga mengajak seluruh mahasiswa UB dan komunitas peduli lingkungan untuk sama-sama kembali melihat kondisi air di Indonesia. jangan lagi ada sikap tidak peduli terhadap air,” Ungkapnya.

Selain kampanye, kegiatan ii juga menampilkan aksi teaterikal yang dilakukan di lapangan rektorat UB. Dalam aksi teterikal ini, panitian ingin menggambarkan kondisi air yang sudah tercemar oleh limbah dan sampah hasil industri, pertanian, maupun rumah tangga. aksi ini juga mengundang banyak masyarakat UB yang lalu-lalang sehingga banyak kalangan yang tertarik untuk mengikuti aksi ini.

Peringatan water Day 2017 Sadarkan Masyarakat Akan Pentingnya Air

Ghozi juga berharap, dengan dilakukannya aksi peringatan hari air ini masyarakat bisa kembali sadar bahwa kepentingan air bersih merupakan suatu hal yang harus dijaga oleh seluruh elem masyarakat. jangan sampai ada wilayah di Indonesia yang kekurangan air bersih.

“Kita harus jaga kebersihan sungai-sungai kita. air kita jangan sampai tercemar oleh libah-limbah, karena air bersih merupakan suatu faktorpenting di kehidupan masyarakat Indonesia,” Ungkapnya.

Seelumnya pula, rangkaian kegiatan peringatan Water Day 2017 ini juga melibatkn pemberian 24.000 liter air bersih ke wilayah Sendang Biru yang kekurangan air bersih dan penyelenggaraan kampanye yag bertempat di Alun-Alun Merdeka Malang. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hebat!, Aplikasi Coass Mahasiswa UGM Akan Wakili ASEAN Di Kompetisi IBMC Amerika Serikat

Aplikasi Coass Mahasiswa UGM akan mewakili dan membawa Nama Asean di kompetisi International Business Model Competition di Amerika Serikat.

Close