Ratusan Mahasiswa UB Gelar Aksi Bela Kampus di DPRD Kota Kediri

Infokampus.news, Malang –  Aliansi BEM dan EKM, serta seluruh Mahasiswa Universitas Brawijaya Kediri dan Malang, hari ini (10/12) melakukan Aksi Bela Kampus yang bertujuan untuk memperjuangkan kelangsungan pembangunan Gedung UB kampus Kediri. Aksi Bela Kampus yang di gelar di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Kediri ini pun dihadiri lebih dari 600 peserta aksi.

DPRD Tidak Tanggapi Permohonan Audiensi, Mahasiswa Sepakat Untuk Aksi

Menurut Presiden Eksekutif Keluarga Mahasiswa (EKM) UB Kediri, Cahya Chaqiqi aksi ini digelar sebagai bentuk tanggapan dari sikap DPRD kota Malang yang tidak mau mengadakan audiensi dengan pihak EKM terkait masalah pembangunan UB Kediri.

Baca Juga:

“Pihak EKM UB kampus 3 telah mengirimkan surat permihonan audiensi kepada DPRD sebelumnya, namun sayangnya sampai hari ini DPRD bekum memberi tanggapan sama sekali. Untuk itu, seluruh mahasiswa UB baik itu Malang maupun Kediri pun turun kejalan sebagai upaya untuk membuka audiensi dengan pihak DPRD,” Ungkap Cahya.

Massa Aksi Tuntut Kejelasan UB Kampus 3

Aksi ini sendiri berrujuan untuk menolak keputusan Panitia Khusus (PANSUS) DPRD Kota Kediri yang menyatakan pemberhentian pembangunan serta perkuliahan UB kampus 3 Kediri. Menurut Cahya, alasan penghentian oleh pansus tidak mendasar dikarenakan mengedepankan perizinan Penyelenggaraan Program Studi di Luar Domisili (PDD).

“Faktanya, UB Kampus 3 Kediri menggunakan penyelenggaraan Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) yang berbeda dengan PDD dan Penyelenggaraan  Pendidikan Jarak Jauh (PJJ). Sehingga berdasarkan fakta tersebut izin dari UB sudah legal,” Paparnya.

Pihak yang melakukan aksisampai saat ini masih menunggu pihak DPRD untuk merespon tuntutannya tersebut. Selain berorasi, Aksi Bela Kampus ini juga terdapat aksi teaterikal dan puisi yang disampaikan oleh mahasiswa UB langsung. Suasana di dalam gedung DPRD pun terpantau kondusif dikarenakan adanya sidang paripurna yang sampai saat ini sedang berlangsung di dalam Gedung DPRD.

Penulis : Ucha Julistian

Foto : Ucha – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mahasiswa UHO Demo Perkara UKT di Hari Anti Korupsi

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Teknik Universitas Halu Oleo (UHO) terlibat aksi demonstrasi di Kantor Sekretariat...

Close