Ratusan Mahasiswa UM Antusias Ikuti PPL Sharing dengan Malaysia!

Infokampus.news, Malang – Sebanyak 200 orang peserta yang berasal dari seluruh mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) di delapan fakultas, memadati Aula Utama Gedung A3 lantai 2 hari ini (13/4). Para mahasiswa ini sangat antusias mengikuti acara yang digelar Kantor Hubungan Internasional (HI) UM yakni ‘Orasi Ilmiah Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur dan Overseas PPL Sharing’.

Sebelumnya, para mahasiswa ini telah mengirimkan aplikasi pendaftaran keikutsertaan mereka dalam Overseas PPL Sharing ke kantor HI. Tak heran, para mahasiswa sangat antusias saat narasumber Prof. Dr. Ir Ari Purbayanto, M.Sc. Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur serta H.Istiqlal,S.Pd., M.M., kepala Sekolah Indonesia Kota Kinabalu-Sabah Malaysia mulai memberikan wawasan tentang Indonesia – Malaysia kepada mereka.

“Kedatangan Prof. Ari ini untuk menambah wawasan kita terkait pelaksanaan pendidikan di luar negeri dan cara menghadapi persaingan dengan masyarakat dari bebagai belahan dunia.” Ujar Prof. Dr. Yazid Basthomi, M.A, direktur HI UM.

Memulai Kerjasama Yang Baik dan Luas

Menurut Direktur HI, kegiatan ini terlaksana berkat koordinasi yang baik antara HI UM dengan Prof. Dr. Ari Purnayanto sejak tahun 2016 lalu.

“Bulan Mei 2016 saya berkesempatan mampir ke kantor beliau untuk memulai hubungan kerjasama antara kedua belah pihak. Alhamdulillah tindak lanjut dari kunjungan saya tersebut, saat ini beliau ditengah kesibukannya masih menyempatkan untuk dapat berkunjung ke UM.” Tuturnya.

Pihaknya berharap, kerjasama yang baik ini bisa terus berlanjut hingga ke tahun-tahun yang akan datang, mengingat pentingnya kerjasama ini demi kemajuan kedua belah pihak dan juga Indonesia. (Pus)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Polinema Ajak Mahasiswa Berwirausaha

Pendidikan kewirausahaan akan mengembangkan mahasiswa yang menghargai profesi kewirausahaan dan mendorong niat mahasiswa membuka usaha baru,

Close