Ratusan Pengunjung Padati DKVolution 3.0, Yuk Kita Intip Karya Mahasiswa DKV STIKI

Infokampus.news, Malang – Mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) Malang mengadakan pameran bertajuk DKVolution 3.0.

Pada tahun 2019 ini, DKVolution periode ke-3 ini berhasil menyelenggarakan pameran dari tanggal 16-17 Juli 2019. Pameran yang mengusung tema Zoom (zone of milenial) berhasil menarik sekiar 300 pengunjung dihari pertama.

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang mayoritas karyanya berbentuk 2 Dimensi, pada tahun ini didominasi dengan karya 3 Dimensi. Seperti pameran-pameran sebelumnya, peserta yang ikut andil dalam acara ini merupakan seluruh mahasiswa DKV dari 3 angkatan yakni, angkatan 2016, angkatan 2017 dan angkatan 2018 dengan total peserta kurang lebih 150 orang total lebih dari 500 karya  Namun memang penanggung jawab dari keterlaksaan acara ini diambil dari angkatan 2017.

 

Persiapan dari pameran ini sudah dilakukan dari satu bulan lalu yang dimulai dari panitia pengajuan pameran ke lembaga, membuat proposal dan sponsorship lalu perencanaan display. Pameran ini memang sudah diagendakan secara khusus dan dijadwalkan pada kalender akademik sebagai salah satu bentuk dari tugas akhir mahasiswa DKV.

Baca Juga :  Kabar Terbaru! Berikut Informasi Jadwal UTBK 2020

Berkaca dari pameran pada tahun sebelumnya, pada tahun ini peserta pameran mengurangi proses cetak mencentak dalam pembuatan karyanya dan dilakukan penyortiran karya layak display. Upaya ini dilakukan untuk meminimalisasi penggunaan kertas atau bahan pembuatan karya sehingga dapat meminimalisasi berakhirnya karya di gudang penyimpanan.

Sekitar satu minggu sebelum pameran digelar, segenap panitia dan mahasiswa yang ikut dalam pameran ini melakukan promosi dengan menyebar poster pameran di sosial media, ke SMA/SMK dan ke Universitas.

Pameran DKVolution ini mulai dibuka tanggal 16 lalu pukul 10.00 – 17.00  WIB. Tak hanya menyuguhkan berbagai karya, pameran ini juga menyuguhkan acara parade band dan talkshow. Harapannya dengan adanya parade band dan talkshow ini akan memeriahkan acara dan dapat menarik lebih banyak pengunjung.

Acara pameran DKVolution tahun ini ditutup dengan parade band yang dimulai dari jam 13.00- 22.00 WIB. Band yang ikut berpartisipasi ini terdiri dari 11-12 band pop punk yang berasal dari mahasiswa DKV itu sendiri.

Baca Juga :  Peduli Masalah Bencana, UNISMA Gandeng Banyak Pihak Untuk Atasi Pencegahan dan Cara Menghadapi Bencana dan Tsunami di Indonesia

Oktaviana Wahyu Setyoningtias selaku Humas dari acara DKVolution tahun 2019 ini berharap kedepannya DKVolution ini dapat meningkat dan meriah dari tahun-tahun sebelumnya, mungkin kedepannya tidak hanya akan ada parade band saja namun juga ada tari-tarian. (Sil)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *