Ratusan Pengusaha Bongkar Kunci Sukses Bersama YDSF Malang

Infokampus.news, Malang – Hari ini (18/2) gedung pascasarjana Universitas Islam Malang (UNISMA) dipadati oleh ratusan peserta seminar ‘The Power of Arkanul Islam’, yang digelar Yayasan Dana Sosial Al-Falah Malang (YDSF). Para peserta merupakan para pengusaha, pelajar dan berbagai elemen masyarakat yang sangat antusias mengikuti rangkaian acara hari ini.

Acara ini merupakan upaya sharing pengalaman antar ratusan pengusaha di Malang Raya dengan publik dan para perintis bisnis dengan menghadirkan pembicara handal yaitu Business Wizard Consulting Founder, Laksita Utama Suhud.

Berbicara tentang seminar yang digelar, memang inti dari pokok kehidupan sebuah pengusaha tidak bisa lepas dari ‘Arkanul Islam’ atau rukun Islam. Itulah yang disampaikan Ketua Pengurus YSDF Malang, Agung wicaksono, S.T, ia menjelaskan pilar-pilar penting dalam usaha yang harus dibangun dengan landasan rukun Islam, salah satunya adalah zakat.

“Bicara tentang rukun yang keempat zakat, zakat ini seperti tubuh, sesuatu yang tumbuh dan berkembang. Sama seperti bisnis kan tumbuh, zakat juga gitu, tumbuh berkembang, tidak hanya besar dan berkembang saja. Akan tetapi zakat itu nanti akan jadi keberkahan, itu yg difirmankan oleh Allah.” tuturnya saat menyambut para peserta acara ini.

Keluarkan Zakatnya Dulu, Baru Usaha Akan Berkah

Ia menekankan pentingnya mengeluarkan zakat terlebih dahulu saat memulai atau memasuki tahap awal membuka usaha. Dengan begitu, apapun yang dihasilkan dengan zakat akan menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi manusia.

“Kita para pengusaha berpikir bagaimana caranya agar usaha tumbuh, ya harusnya di awal usaha kita keluarkan zakatnya dulu. Agar apa yang tumbuh di dalam usaha kita nanti ada keberkahan.” tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UIN Maliki Malang Jaring Bakal Calon Rektor, Terbuka Untuk Semua Profesor dan Guru Besar di Seluruh Indonesia!

Periode masa jabatan Rektor Universitas Islam Negeri Malang Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo, M.Si. akan segera berakhir pada 30 April...

Close