Raup Keuntungan Ratusan Juta Rupiah, CEO Hello Motion Beberkan Rahasianya

Infokampus.news, Malang – CEO hello motion Wahyu Aditya berbagi ilmu dalam 1st Brawijaya Youth Economic forum yang digelar di gedung widyaloka Universitas Brawijaya hari ini (24/1). Ia mengungkapkan Saat ini tren anak muda di bidang elonomi kreatif tiga terbesar animasi, film, dan desain.
Kecenderungan disitu dan potensi industri kreatif sangat besar contoh pokemon saja dalam kurun waktu  sepuluh tahun meraup keuntungan  150 Trilyun Rupiah, Sedangkan karakter kumamon dalam setiap satu tahun mendapatkan 3 trilyun.
“Ini kan tokoh yg lahir dari gagasan manusia. Ini peluang untuk bisa diaplikasikan juga oleh anak muda indonesia. Salah satunya adit dan jarwo saya tidak tahu pasti tapi dia pasti milyaran, besar karena dari iklan.” Terangnya.
Sekarang pun melalui  media, penyebaran sudah sangat banyak ada youtube, instagram dan berbagai media lain yang menjembatani.  Wahyu mengatakan untuk terjun di dunia animasi tdk butuh orang yg pintar animasi melainkan butuh mastermindnya, ibaratnya kalau seniman kumpul seniman ya jadinya cuma ngelamun. Tapi kalau seniman bertemu orang ekonomi ya jadi duit.
Untuk itu ia berharap dengan adanya forum ini mahasiswa yg berasal dari berbagai Negara bisa memiliki ide yg bisa dikembangkan di ranah ekonomi kreatif. Ia sendiri membuktikan bahwa pasar ini sangat menjanjikan.
“Saya juga punya kartun untuk anak-anak juga ini antusiasme ibu ibunya besar karena ada pengajaran positif semua disitu. Saya bisa mencapai pendapatan ya sembilan digit lah,” tukasnya. (Pus/Jul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.