Rawat Kulit Indahmu dengan Memanfaatkan Kopi Hitam dan Kopi Hijau

Infokampus.news – Kopi merupakan salah satu minuman yang sangat digemarid i Indonesia. Berbagai jenis dan macam-macam kopi tergantung berasal dari daerah dan tempat tinggal masing-masing. Kali ini tim Infokampus akan bagikan tips merawat kulit indahmu dengan memanfaatkan kopi hitam dan kopi hijau.

  1. Mengecilkan pori-pori wajah

Tekstur wajah yang tidak halus biasanya disebabkan karena proi-pori terlalu besar. Apabila kita rutin menggunakan kopi sebagai masker maka lambat laun pori-pori di wajah kita akan semkain mengecil dan wajah akan halus.

 

  1. Mengatas wajah berminyak

Wajah yang berminyak akan rentan dnegan jerawat. Selain itu, wajah berminyak terlebih lebih kusam dan menyebabkan banyak kotoran mudah menempel pada wajah. Masker kopi dapat mengatasi wajah berminyak ini sehingga wajah lebih lembap apabila dilakukan maskeran secara rutin.

 

  1. Mengatasi wajah kusam

Kopi memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi sehingga bisa digunakan untuk melindungi kulit dari radikal bebas. Selain itu kopi dapaty mengangkat kulit mati di wajah sehingga wajah akan terlihat lebih cerah jika masker digunakan secara teratur, masker kopi juga akan membuat wajah menjadi lebih segar.

 

  1. Melembutkan dan menghaluskan kulit

Kopi dapat digunakan sebagai scrub sehingga membuat kulit lebih halus. Tak semua wajah memiliki tekstur kulit yang halus sehingga kita dapat menggunakan kopi sebagai solusi terbaiknya.

  1. Mengatasi dan menyamarkan bekas jerawat

Jerawat dalah masalah utama bagi para wanita. Selain mengganggu penampilan, terkadang jerawat menimbulkan rasa sakit. Oleh karena itu, jerawat sangat dihindari oleh semua roang. Ketika jerawat muncul, sebagian besar orang akan memecahkan jerawat tersebut karena ingin segera menghilangkannya. Tapi hal ini justru akan meninggalkan bekas noda pada wajah. Bahkan jika tidak menggunakan cara yang tepat, noda tersebut tidak akan hilang. Oleh karena itu penggunaan masker kopi dapat menghilangkan bekas jerawat tanpa efek samping.

 

  1. Menghilangkan komedo

Komedo biasanya muncul di sekitar hidung. Apabila komedo tidak segera dihilangkan, maka akan berubah menjadi komedo hitam dan pada akhirnya akan susah untuk dihilangkan. Masker kopi dapat mencegah komedo bahkan masker kopi dapat menghilangkan komedo pada hidung. Cukup dengan meletakkan masker kopi pada bagian hidung akan emmbuat komedo terangkat dan hidung menjadi bersih. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Kampus Benteng Pancasila
Universitas Sebelas Maret Solo Perkuat Kampus Sebagai Benteng Pancasila

Infokampus.news – Memperingati hari kesaktian Pancasila, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo berkomitmen memperkuat kampus sebagai benteng Pancasila. Hal ini diungkapkan

Close