Rayakan Dies Natalies ke 32, Jurusan Agribisnis UMM Siap Jadi Jurusan Unggulan

Infokampus.news, Malang – Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Hari ini merayakan Dies Natalies ke- 32 dengan menggelar Malam Inagurasi bertajuk “DNA 32”. Dalam Kegiatan yang di selenggarakan di Halaman Dome UMM ini sendiri diisi oleh beberapa konten acara menarik seperti teater, vokal group, permainan saxophone, dan akan ada pertunjukan musik yang pastinya memanjakan telinga para pengunjung yang hadir di acara ini.

Dies Natalies Jurusan Agribisnis UMM  Ke 32 Tandai Semangat Menjadi Jurusan Panutan

Ketua Pelaksana kegiatan ini, Rachmat Ainul Yakin mengungkapkan,  kegiatan ini sekaligus sebagai penanda bahwa jurusan Agribisnis siap untuk tampil sebagai jurusan yang bisa menjadi panutan oleh jurusan lain yang ada di UMM. terbukti menurutnya, di usia yang ke 32 tahun ini, mahasiswa yang di hasilkan merupakan mahasiswa mandiri yang punya karya yang mampu di banggakan.

“Disini diusia yang ke 32 ini jurusan agribisnis bisa menjadi suatu panutan dan jurusan yang dapat dibanggakan di UMM. untuk itu diacara ini juga kami ada sesi apresiasi bagi para mahasiswa agribisnis yang berprestasi dalam satu tahun belakangan ini,” Papar mahasiswa agribisnis UMM tersebut.

Sebelumnya, rangkaian acara Dies Natalies Agribisnis ini juga menyelenggarakan lomba seperti lomba bisnis plan dan fotografi yang terlebih dahulu telah sukses diselenggarakaan.

Mahasiswa Agribisnis UMM Pamerkan Produk Hasil Karya Olahan Sendiri

Yang unik dalam gelaran Malam inagurasi Dies Natalies ini yaitu, pengisi stand makanan di acara tersebut didominasi dari produk hasil karya mahasiswa-mahasiswa agribisnis UMM itu sendiri. berbagai produk seperti olahan makanan, fashion, bahkan pernak-pernik unik menandakan bahwa mahasiswa agribisnis bisa menghasilkan karya produk yang tak kalah bagus dari produsen yag sudah mapan diluaran sana.

“Memang sesuai amanat para dosen, mahasiswa agribisnis harus punya pula jiwa wirausha yang tinggi. oleh karena itu, mayoritas stand bazar didominasi produk mahasiswa agribisnis sendiri. selain itu juga mahasiswa juga bisa sharing-sharing dengan pengisi stand yang sudah mapan produknya,” Paparnya.

Penyelenggaraan Dies Natalies Jadi Momentum Bangkitkan kekompakan

Terakhir, Mahasiswa angkatan 2015 itu juga berharap, dari kegiata ii bisa menjaga kekompakan seluruh elemen civitas akademika jurusan agribisnis di UMM. kaarena menurutnya, kemajuan jurusna dimulai dari kekompakan dari manusia di dalamnya terlebih dahulu.

“Disini juga harapannya bisa menjadi ajang menjaga kekompakan jurusan agribisnis UMM. baik dari mahasiswa ke mahasiwa, mahasiswa ke dosen, dan dosen ke dosen di acara ini bisa mengakrabkan diri satu sama lain sehingga terjalin kekkompakan yang baik guna kemajuanjurusan agribisnis UMM pula,” Paparnya. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kementrian ATR/BPN Target Tahun 2025 Seluruh Tanah Indonesia Memiliki Sertifikat

Kementrian ATR/BPN taret tahun 2025 seluruh tanah di Indonesia akan memiliki sertifikat dan sudah tidak ada yang tidak terdaftar.

Close