Rayakan Hari Kemerdekaan RI, UWG Perkuat Kebersamaan

Infokampus.news – Moment memperingati kemerdekaan RI yang biasa dikenal dengan “tujuhbelasan”, juga dilakukan di Kampus Inovasi Universitas Widyagama Malang.  Sejak Senin 13 Agustus 2018 hingga 16 Agustus 2018, diisi dengan berbagai lomba yang disamping sebagai wujud rasa syukur atas 73 tahun kemerdekaan RI, juga bertujuan untuk memperkuat kebersamaan di kampus yang berlokasi strategis di Jalan Borobudur Kota Malang ini.
Warek II UWG, Dra. Yekti Intyas Rahayu, MM, ketua panitia menyampaikan bahwa tujuhbelasan ini adalah satu dari sekian banyak moment kebersamaan di UWG. “Selama 4 hari ini berbagai perlombaan dilakukan, yaitu bukutangkis, futsal, karaoke, masak nasi goreng balap karung, mindah belut dan kepruk kendil. Sengaja kami pilih nomer-nomer lomba yang di masyarakat menjadi sangat identik dengan moment tujuhbelasan. Disela-sela kesibukan kantor, para karyawan, dosen, dan mahasiswa kami himbau untuk ikut memeriahkannya. Puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ini sebagaimana biasanya akan ditutup dengan gelar upacara bendera di Kampus lll,” demikian Yekti Intyas menjelaskan.
Semua jenis lomba dilaksanakan di kampus ll Jalan Borobudur. Lomba bulutangkis digelar di Lapangan Bulutangkis Widya Tangkas, lomba masak nasi goreng khusus bapak-bapak dan lomba karaoke dilaksanakan di Hall Widya Graha, lomba mindah belut, kepruk kendil dan balap karung di halaman kampus ll dan lomba futsal digelar di Lapangan Futsal Kampus Ill.
Pemenang lomba, juara l, ll dan lll disediakan hadiah berupa uang tunai. “Jangan dilihat nilainya. Ini adalah bagian dari penghargaan lembaga kepada seluruh peserta yang telah ikut berpartisipasi,” Yekti menambahkan.
Rangkaian acara tujuhbelasan di Kampus Inovasi UWG ditutup dengan Upacara Peringatan 73 Tahun Kemerdekaan RI pada Jumat 17 Agustus 2018 jam 07.30 wib.
Upacara diikuti oleh seluruh lembaga pendidikan dibawah naungan Yayasan Pembina Pendidikan Indonesia Widyagama Malang (YPPIWM), yang terdiri dari Universitas Widyagama, Stikes Widyagama Husada,  SMA Widyagama dan SMK Widyagama. Seluruh komponen terlibat yakni mahasiswa/siswa, dosen/guru dan para karyawan. Juga para pengurus YPPlWM, karyawan asrama Stikes, karyawan Kopkar Perguruan Widyagama dan anggota Ikatan Wanita UWG. Hadir pula pada kesempatan tersebut Ketua YPPIWM Prof. HA Mukthie Fadjar, SH,  MS.
Rektor UWG, Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS, bertindak sebagai Inspektur Upacara, mewakili Ketua YPPIWM. Dalam amanatnya yang membacakan sambutan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Iwan Nugroho menambahkan pesan agar seluruh komponen yang dinaungi YPPIWM ini tidak terpancing pada provokasi paham radikalisme yang berpotensi merusak persatuan dan kesatuan bangsa. “Ciri mereka antara lain suka menyediri dan membentuk kelompok yang eksklusif,” tambah Iwan Nugroho.  Alumni Lemhanas Angkatan 45 ini juga mengingatkan untuk tetap amanah mengemban tugas mengisi dan melanjutkan perjuangan yang telah dirintis oleh para pahlawan yang telah gugur.
Rangkaian acara upacara ini sendiri juga ditutup dengan penyerahan hadiah lomba-lomba dan sarapan bersama yang disiapkan oleh Stikes Widyagama Husada sebagai host upacara. (Pus/Hum)
Sumber: Humas UWG

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Manfaatkan teknologi dengan cerdas
Susi Pudjiastuti himbau Maba UB Harus Manfaatkan Teknologi dengan Cerdas

Infokampus.news -   Perayaan penyambutan mahasiswa baru Universitas Brawijaya (UB) berlangsung semarak, Selasa (15/08). Sebanyak 11 ribu mahasiswa baru mengikuti PK2MABA,

Close