Record Prestasi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang

Infokampus.news, Malang – Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang memperingati Dies Natalis ke-36 dengan mengadakan progres report, dalam kegiatan ini pula Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang berkewajiban untuk melaporkan perkembangan selama periode tahun 2015-2017.

“Banyak hal yang telah dilakukan oleh Fakultas Ekonomi dalam periode dua tahun kepemimpinannya, seperti pencapaian target 100% dalam hal pendidikan dan pengajaran serta laporan berbagai macam penelitian dan pengabdian masyarakat yang berhasil mendapatkan hibah kompetitif dan pemberdayaan penelitian dosen dengan menggunakan dana mandiri,” ungkap Nur Diana, SE, M.Si selaku Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang.

“Beberapa fasilitas baru yang dikembangkan pada tahun 2016 adalah CPA Test Center (IAI), Laboratorium Pasar Modal (IPOT & BEI),Galeri Investasi BEI, Laboratorium Perbankan Syariah,  Pelatihan Akuntansi berbasis IT, Peluncuran Situs Resmi fe.unisma.ac.id serta pengembangan perpustakaan kearah perpustakaan digital,” jelasnya.

Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang juga bekerjasama dengan IAI, IAPI, CMA Australia, lembaga industry, lembaga pemerintah, dengan sekolah-sekolah menengah atas dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan guna meningkatkan kompetensi lulusan Fakultas Ekonomi agar bersaing di era global serta untuk pelaksanaan caturdharma Perguruan tinggi guna mencapai Fakultas Ekonomi Unisma menajadi lembaga pendidikan tinggi yang berdaya saing.

“Untuk peningkatan kualitas sarana dan prasarana dalam proses pembelajaran juga semakin ditingkatkan dengan  mengembangkan ruang kelas yang nyaman, tenang  dan sejuk pada semua  kelas perkuliahan di gedung E dan seluruh laboratorium yang dimiliki oleh Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang,” pungkasnya.

Peningkatan Prestasi Untuk Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang

Pembinaan secara intensif dilaksanakan untuk mengembangkan bidang pendidikan dan penalaran serta bidang minat dan kegemaran. Prestasi yang sudah diraih diantaranya memperoleh hibah kompetitif PKM, PIMNAS, penyaji dalam konferensi Akuntansi, lomba debat akuntansi dan lain sebagianya. Sedangkan dibidang minat dan kegemaran prestasi yang telah diraih yakni prestasi juara Albanjari piala Bank Indonesia, Juara I lomba futsal tahun 2016, juara lomba duta kampus dan lain sebagainya.

“Kinerja Dekan dalam pengelolaan kegiatan pengajaran dan pendidikan sangat luar biasa karena mampu mencapai bahkan melampui target awal yang ditetapkan. Kinerja Dekan dalam memotivasi para dosen dalam pengajuan riset dan pengabdian masyarakat baik dari Jurusan Manajemen maupun Akuntansi dan berharap produktifitas tersebut dapat dijaga dan dikembangkan dengan secara intens berkerjasama dengan LPPM. Diharapkan seluruh civitas untuk sejalan kembali dengan visi universitas secara umum yang berkeinginan menjadi Research University hingga nanti tahun 2030 dapat berkembang menjadi World Class University,” pungkas Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si Rektor Universitas Islam Malang . (has)

Berita Terkait

  • Universitas Islam Malang (UNISMA) adakan Job Fair untuk calon lulusan. Tidak hanya Job Fair, disediakan pula seminar mengenai cara untuk memasuki dunia kerja
  • Infokampus.news, Malang - Universitas Islam malang (UNISMA), Hari ini (25/3) kembali menggelar rangkaian acara menuju Dies Natalies UNISMA yang ke 36. kali ini UNISMA menggelar kegiatan Pementasan Seni dan Pameran budaya Daerah Se-Nusantara.Pameran Kebudayaan UNISMA ini sendiri mengusung tajuk Gerak Lisan  Utama 1, maksud tajuk ini sendiri bertujuan sebagai bentuk apresiasi Mahasiswa UNISMA untuk beragamnya budaya dan kreativitas yang ada di bumi Indonesia. Kegiatan ini sendiri berlangsung meriha dan ramai dikunjungi…
  • encegahan bencana alam merupakan tagline besar Indonesia dan juga dunia. Namun bencana ternyata tidak hanya bisa ditanggulangi dan diidentifikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ribuan Penonton Sora Sore Fest Terbuai Oleh Penampilan Elegan Danilla Riyadi

Infokampus.news, Malang - Penampilan dari musisi Danilla Riyadi berhasil bius ribuan penonton yang hadir dalam acara Sora Sore Fest.

Close