Redam Keresahan Akibat Poster Anti PKI-LGBT, FISIP UB Gelar Konferensi Pers Terbuka

Infokampus.news, Malang – Terkait dengan hebohnya poster ilegal yang dipasang di beberapa lokasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya Malang (FISIP UB) kemarin, hari ini fakultas menggelar konferensi pres khusus mengenai hal ini.

“Kebebasa berbicara dan menyampaikan pendapat lalu mengekspresikan opini itu memang hak setiap orang, kita harus hormati setiap pandangan yang berbeda,” ujar Dekan FISIP Prof. Dr. Unti Ludigdo, Ak saat menuturkan pada para awak media di ruang rapat gedung A FISIP.

Muatan Baik dan Sesuai Pedoman, Tidak Perlu Dibersar-Besarkan

Dalam klarifikasinya, Unti menyampaikan bahwa untuk mengekspresikan pendapat harus melihat koteks ruang dan media yang berpotensi dan tepat. Ia menganggap para pembuat poster tersebut terlalu bersemangat menyampaikan pendapat sehingga lupa dengan tahapan yang harus mereka lalui.

“Ekspresi yang wajar, pesannya baik mengajak untuk mengamakan nilai luhur ideologi bangsa namun media dan ruangnya tidak tepat sehingga timbul kesalahpahaman. Andai disampaikan di media dan ruang yang tepat pasti pesannya sampai ke masyarakat, tidak timbul kontroversi,” tambahnya.

Dekan mengakui setiap orang pasti memiliki kesalahan, salah satunya seperti pemasangan ilegal poster tersebut. Namun pihaknya hingga saat ini masih menutupi dan memaafkan para pembuat poster pelaku tersebut, dan memilih penyelesaian secara internal kampus.

“Membuat kesalahan lumrah saya rasa dan ada yang perlu dibesar-besarkan ya.” tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Vakum 1 Tahun, Singhasari SuperMilage UMM Team Siap Berlaga di Shell Eco Marathon Asia 2017

Prototype mobil hemat energi Singhasari SuperMilage UMM Team dipamerkan dan dijajal di lapangan helipad Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

Close