5 Rekomendasi Website Freelance Indonesia yang Bisa Kamu Coba, Auto Tambah Cuan!

Infokampus.news, Nasional– Website Freelance Indonesia berikut bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin bekerja dari rumah, namun tetap menghasilkan uang. Seperti diketahui, bekerja secara freelance adalah salah satu cara agar kamu bisa mendapatkan uang tambahan.

Menjadi freelance semakin meningkat seiring dengan kemajuan teknologi, sudah semakin banyak perusahaan dan situs freelance yang memerlukan freelancer untuk membantu pekerjaan pada kantor mereka.

Namun, saking banyaknya situs freelance yang ada justru membuat mereka bingung untuk memilih situs freelance yang tepat. Kebingungan ini umumnya muncul karena pekerja freelance pemula takut ditipu oleh klien yang tak membayar hasil jerih payahnya.

Rekomendasi Website Freelance Indonesia

Tentu saja kamu tak mau kan, sudah menuangkan semua tenaga dan waktu untuk sebuah proyek, tapi ujung-ujungnya klien melarikan diri. Berikut rekomendasi website freelance Indonesia yang sudah terbukti bisa dipercaya.

1. Projects.co.id

Projects.co.id termasuk ke salah satu situs freelance Indonesia paling terkenal. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam jenis pekerjaan freelance dari berbagai bidang. Beberapa di antaranya adalah programming, desain, media sosial, audio/video, hingga jasa tulis menulis.

Baca Juga :  7 Peluang Kerja Teknik Nuklir yang Perlu Diketahui!

Menariknya, di Projects.co.id kamu juga bisa melakukan jual-beli berbagai macam produk digital. Jadi, apabila Anda ingin menjual berbagai produk digital buatan sendiri, seperti ebook, template website, atau produk digital lainnya, situs ini bisa dicoba.

Satu fitur unik di  yang jarang ada di situs freelance lainnya adalah program bernama Affiliate Referral. Program ini membuat kamu bisa mendapatkan komisi apabila ada orang yang mendaftar ke Projects.co.id dan melakukan transaksi melalui link yang kamu berikan.

2. Sribulancer

Selain Projects.co.id, Sribulancer juga berhasil mengukuhkan diri sebagai situs kerja freelance Indonesia terpopuler seperti halnya dengan Projects.co.id.

Tak jauh berbeda dengan Projects.co.id, kamu bisa menemukan macam-macam jenis pekerjaan di sini, ada embuatan website, desain grafis dan penulisan artikel. Sribulancer ini dulu juga termasuk situs freelance pertama yang menawarkan pembayaran melalui transfer bank.

Jadi, sangat cocok bagi warga Indonesia yang kebanyakan tak memiliki kartu kredit. Sribulancer juga mendukung pembayaran dalam mata uang USD ataupun IDR sebab situs mereka juga tersedia dalam versi Bahasa Inggris untuk kancah Internasional.

Baca Juga :  10 Istilah Perkuliahan yang Wajib Diketahui oleh Para Maba!

3. Freelancer Indonesia

Freelancer awalnya merupakan sebuah situs rintisan startup yang berasal dari Australia dan dikembangkan hingga akhirnya Indonesia mempunyai situs khususnya sendiri.

Freelancer Indonesia adalah situs penyedia lowongan kerja paruh waktu yang terbesar di Indonesia. Kelebihan dari Freelancer Indonesia adalah situs ini bisa terhubung dengan klien yang berada pada negara dan wilayah yang berbeda.

Di dalamnya tersedia pilihan pekerjaan freelance yang sangat beragam dan lengkap hingga fitur lelang bayaran yang kamu inginkan untuk sebuah pekerjaan. Untuk mendaftar kamu memerlukan sebuah kartu kredit atau akun pembayaran virtual agar bisa menerima bayaran dari situs ini.

4. Upwork

Website Freelance Indonesia terbaik yang bisa kamu gunakan selanjutnya adalah Upwork. Fitur unggulan dari Upwork adalah jaminan keasliand dari klien yang menawarkan kamu pekerjaan sehingga kamu bisa terhindar dari penipuan.

Upwork menggunakan sistem komisi. Apabila kamu berhasil mendapatkan sebuah pekerjaan maka Upwork akan mengambil komisi menyesuaikan dengan bayaran yang kamuterima.

5. Sribu

Berbeda dari Sribulancer, Sribu merupakan Website Freelance Indonesia untuk kamu yang bergerak pada bidang desain grafis. Di dalam situs ini terdapat banyak ragam pekerjaan paruh waktu seperti jasa pembuatan logo perusahaan hingga desain interior.

Baca Juga :  10 Skill Fresh Graduate yang Harus Dimiliki, Memudahkan Untuk Diterima Kerja

Fitur yang membuat Sribu unik adalah terdapat sistem kontes yang dimana pelamar harus menunjukkan hasil karya mereka pada klien. Akhirnya klien bisa memilih siapa yang sekiranya cocok untuk diajak bekerja sama.

Demikianlah rekomendasi Website Freelance Indonesia yang bisa kamu coba. Sebenarnya masih banyak rekomendasi lainnya, namun yang banyak digunakan oleh para frelancer Indonesia adalah rekeomndasi di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.