Rektor ITN Malang Gelar ‘Sayembara’ Akademis

Infokampus.news, Malang –  Bagi warga ITN Malang, bersiaplah mendapatkan reward atau komisi dari kampus. Namun sebelumnya para civitas akademika kampus ITN Malang harus terlebih dulu menciptakan publikasi riset berkelas internasional.

Hal ini disampaikan oleh Dr. Ir. Lalu Mulyadi, MT, rektor ITN Malang di sela kegiatan kuliah tamu dari Dr. Ir. Wahyu Mulyo Utomo yang menjadi perwakilan dari Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM).

“Salah satu strategi kami untuk mendorong para sumber daya manusia kami leibih produktif adalah dengan cara memberikan reward kepada mereka yang telah berhasil mempublikasikan risetnya secara internasional,” terangnya

Menurut Dr. Lalu Mulyadi, reward adalah hak bagi mereka yang telah melampaui target tersebut. Alasannya, selain membuktikan prestasi mereka secara pribadi mereka juga turut mengharumkan nama kampus.

Selain itu, tujuan utama dalam ‘sayembara’ ini adalah untuk meningkatkan kualitas kampus. “Salah satu faktor yang harus ditingkatkan dalam meningkatkan kualitas kampus adalah sumber daya manusianya, terutama para dosen,” ujar Dr. Lalu Mulyadi.

Dapat Dicapai Dengan Joint Research

Publikasi riset berkelas internasional tersebut tidak harus sebuah riset yang dilakukan sendiri, melainkan dapat pula dengan memanfaatkan peluang melakukan joint research dengan pihak-pihak dari negara lain.

Salah satu contoh pihak dari negara lain yang telah membuka diri dengan mahasiswa ITN Malang adalah UTHM, yang sebelumnya telah menandatangani MoU kerjasama di bidang akademik dengan ITN Malang.

Dengan telah dibukanya peluang bekerjasama dengan pihak dari negeri tetangga oleh pihak kampus, kini tinggal para pelaku akademis yang memanfaatkan kesempatan tersebut.

Tersedianya reward untuk para akademisi yang memanfaatkan kesempatan itu untuk memenuhi target publikasi riset internasional adalah salah satu cara ITN Malang untuk meningkatkan kualitas kampus. “Untuk meningkatkan kualitas kampus, kualitas sumber daya manusia juga harus dipacu,” tutur Dr. Lalu Mulyadi. (Art)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ITN Malang Secara Bertahap Upgrade Laboratorium

Dr. Lalu Mulyadi mengaku, proses upgrade peralatan laboratorium itu masih berlangsung hingga sekarang.

Close