Rektor Lantik Tiga Wakil Dekan Baru FISIP UB

Infokampus.news, Malang – Hari ini (17/3) Rektor Universitas Brawijaya (UB), Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS melantik tiga Wakil Dekan Baru Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UB. Dalam acara pelantikan Wakil Dekan Baru FISIP yang digelar di Gedung Samantha Krida UB ini juga dihadiri jajaran Rektorat dan Dekanat se-UB.

Adapun Ketiga Wakil Dekan Baru FISIP Yaitu Siti Kholifah, S.Sos, M.Si, Ph.D, Menggantikan Wakil Dekan I Bidang Akademik Maya Diah Nirwana, S.Sos., M.Si., Anang Sujoko, S.Sos., M.Si., DCOMM., Menggantikan Wakil Dekan II Bidang Keuangan Ahmad Imron Rozuli, S.E., M.Si., Serta Akhmad Muwafik Saleh, S.Sos, M.Si yang kembali dipilih untuk melanjutkan tugasnya sebagai Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan.

Kekurangan SDM Menjadi Kendala FISIP Dalam Proses Penjaringan Wakil Dekan

Dekan FISIP Prof. Dr. Unti Ludigdo, Ak, mengungkapkan, proses penjaringan yang telah berlangsung beberapa bulan belakangan diakuinya berlangsung dengan lancar dan tanpa hambatan. namun diakuinya, persoalan sumber daya manusia (SDM) memang ada sehingga Dekan hanya menyetorkan 1 nama di posisi masing-masing. padahal jika mengacu pada Surat Keputusan (SK) Rektor Nomor 5 Tahun 2015 tentang Tata Cara Pertimbangan dan Pengangkatan Calon Wakil Dekan di UB Disebutkan Bahwa, Dekan Mengirimkan dua nama pada masing-masing posisi.

“Memang jika secara normatifnya seharusnya mengirimkan dua nama di masing-masing posisi sehingga total nama yang diajukan Dekan itu enam nama. Namun, saat ini SDM di FISIP sendiri ternyata kurang memenuhi. Sehingga, yang dikirimkan hanya 3 nama dengan rincian 1 nama di masing-masing posisi,” Ungkapnya.

Terlebih dalam SK Rektor Nomor 5 Tahun 2015 tersebut juga disebutkan syarat-syarat yang harus di penuhi oleh masing-masing calon Wakil Dekan. diantaranya saja, Wakil Dekan I harus memenuhi persyaratan diantranya bergelar Doktor dengan sekurang-kurangnya memiliki fungsi jabatan fungsional Lektor. selain itu untuk persyaratan Wakil Dekan II dan II, harus bergelar magister dengan sekurang-kurangnya memiliki jabatan fungsional rektor.

“Di FISIP sendiri dari tenaga pengajar yang kurang lebihnya berjumlah 150, hanya sekitar delapan orang saja yang memenuhi persyaratan. dan dari delapan itu juga ternyata ada beberapa yang juga diajukan sebagai Ketua Jurusan sehingga tidak bisa diajukan sebagai Wakil Dekan,” Paparnya.

Pesan Rektor : Semoga FISIP Bisa Makin Maju

Sementara itu, Rektor UB Prof. Bisri kepada para Wakil Dekan FISIP yang baru di lantik agar dapat memajukan FISIP sehingga  FISIP bisa menjadi salah satu fakultas unggulan di UB. “Selamat Bekerja dan mari kta satukan langkah memajukan kampus kita tercinta ini,” Pesannya. (uch)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lokakarya UNISMA, ‘Cegah Bencana Dari Bangku Kuliah Hingga Khotbah Jum’at’

encegahan bencana alam merupakan tagline besar Indonesia dan juga dunia. Namun bencana ternyata tidak hanya bisa ditanggulangi dan diidentifikasi

Close