UPH Festival 23: Rektor Melantik 3.637 Mahasiswa Baru UPH

Infokampus.news – Sebanyak 3.637 mahasiswa baru program Sarjana (S1) UPH resmi dilantik hari ini, Kamis, 18 Agustus 2016, oleh Rektor UPH, Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc. Dalam pesannya kepada mahasiswa baru, Rektor UPH, menjelaskan pendidikan holistis transformatif yang dijalankan UPH.

“Di sini kami meyakini visi yang harus menjadi pegangan bagi kalian semua selama menempuh pendidikan, yaitu Pengetahuan yang Sejati, Iman Kepada Kristus, dan Karakter Ilahi. Selain itu kita juga harus berkomitmen untuk menjaga kampus kita tetap bersih. Bersih dari rokok, narkoba, kekerasan, kata-kata kotor, plagiarism, dan sebagainya,” kata Rektor.

Rektor juga berharap agar setiap mahasiswa baru dapat menikmati masa-masa perkuliahan, tanpa perpeloncoan sebaliknya mendapatkan pendampingan dari para mentor atau mahasiswa senior.
“Ini komitmen UPH untuk memberikan pendidikan yang terbaik. Jadi lakukan yang terbaik untuk menyenangkan hati Tuhan. Untuk tahun ini tema yang diangkat adalah ‘Reach Further’, dimana kita berharap kalian dipersiapkan untuk ‘reach further’ dan menjadi berkat. Kami berharap kalian dapat menemukan panggilan saudara melalui talenta yang sudah Tuhan berikan,” tutup Rektor mengakhiri pesannya.

Sejalan dengan Rektor, Founder UPH, Dr. (H.C.) James T. Riady juga mengajak para mahasiswa baru untuk memahami dua hal dalam hidup yaitu konsep talenta dan konsep panggilan. Dr. James menyatakan diantara banyaknya talenta yang Tuhan berikan kepada setiap orang, ada satu atau dua talenta terbesar yang harus disertai dengan panggilan dan hati yang sungguh-sungguh, sehingga dapat berdampak dan tidak sekedar menjadi mesin pencetak uang ketika sukses.

Baca Juga :

Dalam acara pelantikan ini, disampaikan juga laporan jumlah seluruh mahasiswa baru UPH dari berbagai strata yang disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademi, Gunawati Tjioe, B.Ed., M.Pd., Ph.D. “Total mahasiswa Tahun Ajaran 2016/2017 dari seluruh strata sebanyak 3.990 dengan perincian jumlah mahasiswa baru S1 berjumlah 3.637 mahasiswa, S2 330 mahasiswa, dan S3 terdapat 23 mahasiswa,” papar Gunawaty.

Rektor Melantik 3.637 Mahasiswa Baru UPH
Pengalungan Smart Card sebagai simbol inagurasi mahasiswa baru

Pelantikan secara simbolis dilakukan dengan mengalungkan Smart Card kepada perwakilan mahasiswa baru dari 12 fakultas, oleh Rektor, dilanjutkan pengucapan janji mahasiswa oleh seluruh mahasiswa baru. Seluruh rangkaian acara pelantikan diakhiri dengan penampilan UPH Choir yang dipimpin Tutu Sukendro sebagai Konduktor yang tampil memukau, salah satunya melalui penampilan lagu ‘Soli Deo Gloria’. (cska)

ADV-728_x_90

cska

Admin Super INFOKAMPUSNEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kampus 3 UIN Maliki Malang Mulai Dibangun!

Pada hari kamis silam, rektor UIN Maliki malang beserta beberapa pejabat kabupaten meresmikan pembangunan gedung kuliah

Close