Rektor UB Hadiri Peresmian Gedung Baru FH UB

Malang – Dalam acara Tasyakuran dan Peresmian Penggunaan Gedung Pasca Sarjana UB, turut hadir Rektor Universitas Brawijaya, Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri. Banyak hal yang disampaikan Bisri perihal gedung baru FH.

“Saya bangga karena rekan-rekan sudah memanfaatkan gedung ini walaupun belum sepenuhnya rampung. 2 lantai di gedung ini sudah dimanfaatkan sebaik mungkin,” Jelas Bisri

Selain Rektor UB, ada beberapa tamu undangan yang hadir. Diantaranya Dr. Rachmad Safa’at selaku Dekan Fakultas Hukum, perkumpulan Dharma Wanita FH Universitas Brawijaya, dan beberapa alumni FH Universitas Brawijaya.

Acara yang digelar jam 10 tadi siang (27/2/2016), selain berbicara tentang rasa bangganya terhadap pemanfaatan gedung, Bisri menjelaskan sedikit tentang World Class University atau dapat disebut Universitas Bertaraf Internasional. Untuk mencapai akreditasi internasional, perguruan tinggi harus dapat memenuhi berbagai kriteria yang telah ditetapkan sesuai standar internasional, salah satunya jumlah mahasiswa S1 dan S2

“Di UB sendiri total mahasiswa S1 sangat banyak, yaitu sekitar 55.000 mahasiwa S1 yang terdaftar. Berbanding terbalik dengan mahasiswa S2 yang tidak lebih dari separuh. Kami membuat kebijakan baru untuk mengurangi jumlah mahasiswa S1 dan memperbanyak mahasiswa S2. Tentunya dilakukan secara bertahap,” Bisri menambahkan pula syarat untuk bisa mendapatkan World Class University, setidaknya jumlah mahasiswa S1 sama dengan mahasiswa S2.

Bisri pun menyinggung hal tentang Program Percepatan Profesor. Hal ini dikarenakan dosen-dosen professor sudah mulai berkurang di UB.

Harapan Bisri, selaku Rektor universitas Brawijaya tentunya agar FH UB menjadi lebih baik lagi dan adanya dosen berjabat professor khususnya di FH UB. (AB)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
20 Fakta Kebahagiaan
20 Fakta Kebahagiaan Menurut Harvard University

Pernahkah kamu bertanya-tanya mengapa beberapa orang tampaknya lebih bahagia daripada yang lain? Berikut 20 Fakta Kebahagiaan Menurut Harvard University!

Close