MoU dengan Kampus Top Jazirah Arab, Rektor UB Kunjungi JUST di Yordania

Infokampus.news – Rektor Universitas Brawijaya (UB) beserta rombongan mengunjungi dua universitas terbaik di Yordania yaitu Jordan University of Science and Technology (JUST) dan Yarmouk University di wilayah Utara Yordania yang berbatasan dengan negara Suriah. Dalam kunjungannya ke JUST di Yordania ini, universitas teknologi terbaik no 4 di jazirah Arab, Rektor UB didampingi oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Yordania dan Negara Palestina.

DIsaksikan oleh Dubes RI di Yordania dan seluruh anggota delegasi UB, Rektor UB Dr. Ir. Mohammad Bisri, M.S. menandatangani MoU kerjasama internasional bersama President of JUST. Bukan sekadar kunjungan biasa, kunjungan ini juga bertujuan untuk mempertemukan para dekan yang terkait dengan fakultas-fakultas yang ada di JUST agar segera mengeksekusi program 3 in 1 UB yang mendatangkan dosen-dosen terbaik dari berbagai universitas luar negeri untuk melakukan kegiatan akademis di UB selama 2-3 minggu.

“Saya ingin dekan-dekan segera menindaklanjuti MoU kita dengan universitas-universitas partner di Yordania.  Segera bertemu langsung para dekan di Yordania dan langsung berbicara hal-hal yang bersifat teknis. Jadi gak usah saling menunggu lagi,” kata Bisri. “Saya ingin bulan September program 3 in 1 sudah dapat dilaksanakan di seluruh fakultas. Dan kita masih ada 30 slot yang bisa kita berikan kepada universitas-universitas partner di Yordania,” tambahnya.

Keseriusan UB dalam mengimplentasikan MoU dengan berbagai perguruan tinggi di Yordania ini mendapatkan apresiasi dari Dubes RI di Yordania, Andi Rachmianto. “Kehadiran saya mendampingi Rektor UB ke JUST adalah karena saya bersedia menjadi dinamo implementasi kerja sama UB dengan PTN di Yordania dalam program 3 in 1. Program 3 in 1 ini merupakan program yang bagus sebagai bentuk real kerja sama antara UB dengan PTN di Yordania,” kata Andi. Ia menuturkan bahwa para dekan bisa langsung menghubunginya jika membutuhkan bantuan untuk mendorong PTN seperti JUST di Yordania agar segera bergabung dalam program 3 in 1.

Saat berkunjung ke JUST di Yordania ini, President of JUST, Professor Saeb Khreisat, menyambut hangat dan merespon dengan positif program 3 in 1 yang ditawarkan oleh UB. Saeb menyatakan bahwa JUST juga bersedia menjadi motor penggerak suksesnya progam 3 in 1. “Program 3 in 1 ini sangat bagus. Saya sangat senang dengan program yang sederhana tapi realistis. Saya sangat kagum dengan UB yang berani mendatangkan dosen-dosen terbaik dari berbagai negara untuk mengajar di UB,” kata Saed. “Saya sangat berterima kasih kepada UB yang telah memberikan kesempatan berharga kepada staf saya untuk mendapatkan pengalaman mengajar di luar Yordania terutama di Indonesia. Ini kesempatan yang sangat baik bagi JUST untuk mempererat hubungan antara Yordania dengan Indonesia,” jelas Saed. (Humas/Him)

 

 

 

Sumber: Press Release Humas UB

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
workshop stiki
Workshop STIKI Kali Ini Praktikkan Optimasi Website dengan SEO

Infokampus.news – Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) Malang kembali menggelar workshop dengan tema “How to Increase Website Ranking

Close