Direspon Positif, Rektor UB Tandatangani MoU dengan Yarmouk University

Infokampus.news – Rektor Universitas Brawijaya (UB), Dr. Ir. Mohammad Bisri, M.S., beserta rombongan mengunjungi dua universitas terbaik di Yordania yaitu Jordan University of Science and Technology (JUST) dan Yarmouk University di wilayah Utara Yordania yang berbatasan dengan negara Suriah.

Setelah menandatangani MoU dengan President of JUST, Rektor UB mengunjungi the solar energy farm dan King Abdullah University Hospital di kampus yang megah seperti istana di tengah gurun didampingi Dubes RI di Yordania. Rumah sakit terbesar di yang tidak hanya melayani warga Yordania tapi juga melayani warga negara di sekitar jazirah Arab dan pengungsi Suriah di Azraq Refugee Camp ini didapuk sebagai lokasi pertemuan Rektor UB, Dubes RI di Yordania dan rombongan dengan Director General of King Abdullah University Hospital, Prof. Ismail Matalqa untuk membahas kerja sama UB dengan pihak rumah sakit penting di Yordania ini dalam bidang pengembangan rumah sakit pendidikan dan pusat penelitian bagi pengembangan penelitian bidang kedokteran.

Di hari yang sama, Rektor UB dan delegasi mengunjungi Yarmouk University dan ditemui langsung oleh President of Yarmouk University, Prof. Zeidan Abdel-Kafi Kafafi. Di kampus yang memiliki cukup banyak mahasiswa dari Indonesia ini, Rektor UB menandatangani MoU kerja sama internasional antara UB dengan Yarmouk University. Program 3 in 1 juga dibahas dalam kunjungannya ini yang langsung disambut dengan positif oleh pihak Yarmouk University. Zeidan mengungkapkan bahwa program ini bisa langsung dimulai dengan beberapa fakultas di Yarmouk University meliputi Fakultas Arkeologi dan Antropologi, Fakultas Kedokteran, dan Fakultas Farmasi.

“Dekan-dekan UB bisa langsung mengontak dekan-dekan fakultas dari Yarmouk Universitas secara langsung. Dan harus segera dilaksanakan agar programnya cepat berjalan. Saya akan selalu mendorong para dekan untuk terlibat dalam program yang sangat bagus ini sebagai upaya internasionalisasi bagi kedua universitas,” tutur Zeidan. (Humas/Him)

 

Sumber: Press Release Humas UB

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
JUST di Yordania
MoU dengan Kampus Top Jazirah Arab, Rektor UB Kunjungi JUST di Yordania

Infokampus.news - Rektor Universitas Brawijaya (UB) beserta rombongan mengunjungi dua universitas terbaik di Yordania yaitu Jordan University of Science and

Close