Rektor UB Resmikan Laboratorium Terpadu FISIP, ‘Semoga Kompetensi Mahasiswa Makin Baik’

Infokampus.news, Malang – Rektor Universitas Brawijaya (UB), Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri hari ini berkesempatan hadir di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dalam rangka meresmikan Laboratorium Terpadu Ilmu Sosial FISIP. Pembangunan Laboratorium terpadu ini juga sebagai bentuk nyata civitas akademika UB dalam mendukung keterbukaannya suatu data. Apalagi dalam dunia sosial data merupakan sebuah hal yang sangat penting.

Rektor Apresiasi Pembangunan Laboratorium Terpadu

Dalam sambutanya, Prof. Bisri memberikan apresiasi yang tinggi terhadap dibangunnya Laboratorium terpadu ini. Harapannya, dengan dibangunnya laboratorium ini minat mahasiswa di FISIP akan sebuah penelitian makin tinggi, sehingga kompetensi mahasiswa dibidang penelitian juga akan makin bertambah.
“Saya apresiasi atas dibangunnya laboratorium ini, semoga bermanfaat dan bisa digunakan dengan baik sehingga minat mahasiswa pun bertambah. Saya harapkan pula, setiap jurusan mampu berkolaborasi untuk memadukan ilmu sehingga mahasiswa kita makin baik kompetensinya,” Ungkapnya
Berbagai fasilitas pun sudah tersedia di Laboratorium Terpadu FISIP ini. Terdapat 6 unit komputer yang juga melambangkan adanya 6 jurusan yang ada di FISIP yang sudah tersambung dengan ruang perkuliahan, sehingga para mahasiswa dapat mengakses data di lab tersebut dengan mudah dan tak harus datang ke laboratorium ini.

Laboratorium Terpadu Akan Sajikan Data Penelitian Secara Real Time

Ketua Tim Pengembangan laboratorium terpadu FISIP UB, Cleoputri Al Yusainy juga mengatakan, manfaat utama dari Laboratorium Terpadu FISIP ini adalah ketersedian data penelitian dan sumber informasi baik dalam negeri maupun luar negeri secara real time.
“Fokusnya sendiri berupa Big Data dan Best Practice. Segala data sumber infomasi yang ada. Jadi, mahasiswa bisa mengakses data ini dan Laboratorium akan menyajikan data terkait isu-isu Indonesia dan luar negeri secara real time.,” Papar Dosen Psikologi UB tersebut. (uch)

Berita Terkait

  • Salah satu rangkaian Dies Natalies UB adalah Kuliah Umum Manajemen Komunikasi Publik dan Media Sosial yang terselenggara di FISIP UB,
  • Homeband Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Brawijaya hari ini (12/12) menyelenggarakan Launching Album Kompilasi Vol. 6 yang bertempat di Godbless Cafe 2. Pada Launching album yang ke 6 pada tahun ini mengangkat tema Endeavour yang dimaksudkan sebagai berbagai macam genre musik yang menitikan pada satu tujuan.
  • Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang berharap integritas antara KPK dan Universitas Brawijaya (UB) akan terus berlangsung guna memunculkan bibit-bibit penggerak anti korupsi. Hadir sebagai Pemateri Festival Integritas Kampus 2016 yang diselengarakan di Auditorium Nuswantara FISIP UB, Saut berharap adanya tindak langsung dari UB khususnya FISiP dalam memberantas perilaku korupsi walaupun dari perlakuan yang terkecil sekalipun.

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masuki Hari Kedua Penyelenggaraan, Panitia Expo UB Ajak Pelajar Keliling Kampus

Selain mengunjungi stand informasi dan Fakultas yang ada di acara Expo UB ini, para pelajar yang hadir kali ini juga...

Close