Rektor UB Tinjau Pemira, Pemungutan Suara E-Vote Tidak Bermasalah

Infokampus.news, Malang – Rektor Universitas Brawijaya (UB) Prof. Dr. Ir. Bisri, MS meninjau langsung pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilihan Mahasiswa Raya (PEMIRA) yang diselenggarakan hari ini, 23 Nopember 2016. Kehadiran Rektor UB dimaksudkan untuk menjaga kelancaran penyenggaraan proses pemungutan suara kali ini. Berkaca dari pengalaman tahun lalu, server E-Vote yang tidak stabil mengganggu jalannya prosesi pemungutan suara PEMIRA tahun lalu.

“Tinjauan langsung saja demi menjaga kelancaran PEMIRA. Alhamdulillah, sampai saat ini masih berjalan lancar dan tanpa hambatan,” ungkap Prof. Bisri saat ditemui di FIB.

Baca Juga :

Dirinya juga mengatakan, berdasarkan evaluasi tahun lalu, permasalahan E-Vote sudah diperbaiki pada gelaran tahun ini. Prof. Bisri masih akan melanjutkan safari tinjauan langsungnya ke beberapa fakultas lain yang msih menyelenggarakan prosesi pemungutan suara ini.

Prosesi Pemungutan Lancar, Meski Antusiasme Sedikit

Meski persiapan panitia PEMIRA kali ini dirasa sudah matang, namun antusiasme partisipasi mahasiswa masih rendah dalam pemungutan suara. Tercatat partisipan pemilih sementara di TPS FIB masih berada di angka 350. Selain itu masih ada pula permasalahan di sistem E-Vote walaupun tidak sampai mengganggu pelaksanaan di TPS.

“Tadi pagi sempat ada sedikit masalah di sistem E-Votenya, tapi tidak berlangsung lama hanya sekitar 5 menit sehingga tidak sampai menggangu jalannya proses pemungutan auara di TPS ini,” kata Arif panitia lokal pemira FIB.

Penulis : Ucha Julistian
Editor : Galuh Pandu

Foto : Ucha – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Asyik, UB Kini Punya Museum Batu Mulia di Gedung Rektorat

Mungkin banyak mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) yang mengetahui bahwa di dalam lobi Gedung Rektorat UB sekarang terdapat sebuat sudut Museum...

Close