Rektor UM Optimis Jadi Kampus Nomor Satu pada Porseni Provinsi

Infokampus.news, Malang – Pekan olahraga dan seni mahasiswa baru (Porseni Maba) Universitas Negeri Malang (UM) 2016 resmi dibuka oleh Rektor UM Prof. Dr Rofiudin hari ini, Senin, 21 November 2016. Selain memberikan motivasi pada 500 peserta yang akan berkompetisi pekan ini, ia berharap para mahasiswa baru mampu meraih kemenangan gemiang tahun ini.

Baca Juga:

“Kalau tahun kemarin kita nomer tiga se-Jawa Timur, saya harap kehadiran kalian semua harus bisa menjadikan lembaga kita semua ini nomer satu di Jawa Timur. Saya sangat berharap warna almamater kita ini mampu mendominasi warna dalam kompetisi secara nasional maupun internasional,” kata Rofiudin.

Menggali Bakat Terpendam Maba

Ia juga menyampaikan acara ini juga merupakan ajang yang baik untuk menggali potensi yang dimiliki oleh para mahasiswa baru, selain juga menjadi ajang silaturahmi antar fakultas. Kendati banyak yang mempertanyakan partisipan Porseni dikhususkan untuk maba, dengan tenang ia mengatakan perlunya menggali potensi yang ada pada mahasiswa baru dan mengembangkannya.

“Lewat acara ini maba bisa saling berkenalan satu sama lain, nah sekarang pertanyaannya kenapa hanya maba?
Nanti kalau pesta olahraga semacam ini yang ikut mahasiswa lama, semua orang juga tahu yang menang olahraga pasti FIK (Faakultas Ilmu Keolahragaan) dan yang seni yang menang ya Fakultas Sastra. Jadi kita juga ingin nanti kita bisa mengasah dan menggali potensi atau kompetensi bawaan bakat yang kalian punya, dan bersama kita kembangkan bakat yang kalian punya itu,” paparnya.

Penulis : Irma Puspita
Editor : Galuh Pandu

Foto : Irma – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
dunia kerja
5 Kampus Ini Lulusannya Paling ‘Laku’ di Dunia Kerja

Memilih kampus tak sekadar untuk kuliah semata. Sebab, kampus juga akan berpengaruh pada prospekmu di dunia kerja setelah lulus nanti.

Close