Rektor UNIGA Terpilih Sebagai Ketua APTISI

Infokampus.news, Malang – Rektor UNIGA atau Universitas Gajayana Malang Prof. Dr. Dyah Sawitri, SE. MM. Terpilih sebagai ketua APTISI Komisariat IV Wilayah VII Jawa Timur yang baru. Dengan ini, Dyah Sawitri akan memimpin asosiasi tersebut selama empat tahun ke depan.

Pemilihan itu dilakukan dalam Musyawarah Komisariat Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia atau APTISI Komisariat IV Wilayah VII Jawa Timur yang digelar di Aula Pasca Sarjana Gedung C lantai 3 Universitas Gajayana (UNIGA) pada hari Rabu (26/4). Dalam acara tersebut digelar sejumlah agenda, salah satunya adalah pemilihan pengurus APTISI periode 2017-2021 dan pertanggung jawaban pengurus Aptisi 2012-2016.

“Acara ini merupakan agenda pemilihan pengurus APTISI periode 2017-2021 dan pertanggungjawaban pengurus APTISI periode 2012-2016, serta pembahasan mengenai isu terkini,” Dr. Rosidi, SE, MM, Ak, ketua panita Musyarawah Komisariat tersebut.

Rektor Uniga Ungkap Peran PTS Di Kota Malang

Dalam musyawarah komisariat tersebut, Prof. Dr. Dyah Sawitri, SE. MM. sebagai Ketua APTISI periode 2017-2021 mengatakan bahwa dalam pertumbuhan ekonomi Kota Malang, perguruan tinggi swasta memegang peran yang cukup signifikan dan terbilang cukup tinggi.

“Dari 52 Perguruan Tinggi di Malang, 47 merupakan PTS dimana mempunyai peran penting perekonomian di kota Malang. Dan memang pertumbuhan ekonomi di Malang termasuk tinggi pada umumnya. Sebab dari data 2015, tingkat pertumbuhan ekonomi Malang 5,61, sementara propinsi 5,56 dan nasional 5,18,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa ada dana sarana dan prasarana sebesar Rp 5 milyar yang dapat dialokasikan untuk pengembangan Pendidikan. Dengan begitu, aka nada efek yang saling menguntungkan untuk semua pihak baik itu Pemerintah Kota Malang dan juga instansi-instansi Pendidikan yang ada di Kota Malang. (ART)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tim CIMOL Indonesia Memenangkan Microsoft Imagine Cup Asia Tenggara

Microsoft mengumumkan Tim CIMOL dari Indonesia sebagai pemenang Final Imagine Cup Asia Tenggara, mengalahkan sembilan tim lainnya

Close