Rektor UNISMA Akan Segera Rilis Prodi BIPA Taun Depan

Infokampus.news, Malang – Rektor UNISMA, Prof. Dr. H. Masykuri Bakri, M.Si sebut lebih baik ‘angkat’ alat musik religi ketimbang angkat senjata seperti huru hara yang tengah berlangsung di Timur Tengah. Pihaknya menilai ‘mainan’ religi yang ada di Indonesia seperti sholawat, alat musik islami seperti rebana dan sebagainya itu merupakan warisan budaya pemersatu bangsa yang perlu dipelajari masyarakat di sana agar juga bisa bersatu.

“Dari Indonesia yang bisa kita jual di sana tidak adalah Islam nusantara, Islam damainya. Kita mampu menghadapi keberagaman dengan baik, mainan spiritual dengan bercokolnya majlis ta’lim, diba’, itu mainan orang Indonesia yang harus dikenalkan pada mereka. Kalau mainan orang timur tengah senapan, saya rasa itu harus ditinggalkan.” Ungkapnya saat membuka seminar bertajuk “Meretas Kemitraan Strategis Trans Hindia” pagi ini (1/11).

Dalam acara yang juga dipelopori oleh Kementrian Luar Negeri ini, pihaknya merasa perguruan tinggi juga menjadi salah satu jembatan penyatuan hubungan bilateral yang baik antara Indonesia dan negara-negara di Timur Tengah.

“Kita bisa ajarkan budaya melalui mahasiswa dari berbagai negara Timur Tengah yang belajar kesini, saat ini total sebanyak 5 orang mahasiswa Timur Tengah yang belajar di kampus ini. Ini juga bagian dari misi kami mencapai world class university ya,” tambahnya kemudian.

Rektor UNISMA Sebut Akan Rilis Program BIPA Tahun Depan

Selain itu, untuk meningkatkan kwalitas pelayanan bagi mahasiswa luar negeri UNISMA juga akan membuat prodi Bahasa Indonesia Bagi Penutur Asing (BIPA) yang akan segera dirilis tahun depan. Semua berkas telah dipersiapkan dan nantinya UNISMA akan segera mendapat persetujuan untuk membuka prodi baru ini.

“Kampus kami membuat Prodi BIPA ini agar mahasiswa dari luar merasa betah tinggal di negara kita ini. Ini salah satu usaha kita untuk memberikan pelayanan paling prima,” Tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lowongan Kerja PT Trans Rekreasindo Terbaru 2017!

PT Trans Rekreasindo merupakan anak perusahaan CT CORP yang mengelola Wahana permainan anak dan keluarga di area Transmart

Close