Rektor UNISMA: Jujur Harus Ditanam Dari Hal Paling Kecil

Infokampus.news, Malang – Sebanyak 314 orang dosen terdaftar mengikuti seminar yang digelar Universitas Islam Malang (UNISMA) hari ini. Seminar ini disambut dan dibuka langsung oleh rektor UNISMA Prof. Dr. Masykuri M.Si dengan beberapa wejangan untuk para dosen yang hadir dalam acara tersebut.

“Kita lihat sekarang setiap perguruan tinggi di Indonesia terus berupaya meningkatkan kualitas dan daya saing SDM. Karena memang SDM ini menjadi tolak ukur suatu PT, kalau bagus maka perubahan yang terjadi akan juga signifikan,” ujarnya.

Baca Juga:

Ia menambahkan seperti pada seleksi perekrutan dosen yang dilakukan UNISMA beberapa waktu lalu bisa dijadikan contoh betapa saat ini persaingan semakin ketat.

“Dari 178 orang pendaftar yang masuk tes tahap 1 hanya 78, lalu tes lagi tinggal 22 orang saja,” tambahnya.

Jujur dan Akuntabilitas Harus Diterapkan Mulai Dari yang Kecil

Dari 314 total jumlah peserta yang mendaftar ini, Masykuri menyebut nyebut para peserta yang tidak hadir tidak akan mendapat sertifikat seminar kali ini.

“Saya kemarin diminta tanda tangan sejumlah pendaftar, saya tolak. InshaAllah kalau saya sehat saya tanda tangani sebanyak yang hadir ini, khusus hanya yang hadir ya yang tidak hadir selepas acara ini jangan tanyakan tentang sertifikat,” paparnya.

Ia memaparkan komitmennya untuk menegakkan kejujuran mulai dari hal sepele, yaitu penyerahan dan penandatanganan sertifikat hanya pada mereka yang hadir di ruang Aula Pascasarjana tersebut.

“Saya berusaha bangun kejujuran dan akuntabilitas mulai sari hal sesepele sertifikat ini, kenapa? Karena suatu negara tidak boleh dibangun dengan tidak dilandasi kejujuran dan akuntabilitas.” (pus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kampus Terbaik di Dunia untuk Belajar Coding

Setelah kompetisi coding dunia diselenggarakan, HackerRank merilis sejumlah kampus di dunia yang menjadi tempat terbaik untuk belajar coding.

Close