Rektor Unisma : Mengolahragakan Masyarakat Dan Memasyarakatkan Olahraga

Infokampus.news, Malang – Dalam rangka memperingati dies natalis ke-36 Universitas Islam Malang melakukan beberapa kegiatan non akademik diantaranya turnamel bola volly, MTW, dan Al-Banjari. Turnamen bola volly yang dilangsungkan mulai tanggal 21 Februari 2017 lalu ditutup pada Senin (06/03).

Prof. Dr. H. Masykuri M.Si selaku rektor Universitas Islam Malang menyatakan bahwa melalui ajang turnamen bola volly ini UNISMA mengambil bagian dalam rangka untuk pembangunan nasional melalui olahraga.

“Melalui kegiatan ini Universitas Islam Malang menyatakan turut andil dalam pembangunan nasional. Tidak hanya Malang raya nantinya target selanjutnya akan diperuntukkan SLTA sederajat se-Jatim,” tuturnya.

Mengenalkan Kepada Generasi Muda Bahwa Unisma Sebagai Lembaga Pendidikan

Melakukan pembinaan terhadap generasi muda melalui ajang kompetisi bola volly sudah menjadi agenda tahunan bagi UNISMA. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menjadikan generasi muda menjadi pribadi yang sehat baik jasmani maupun rohani.

“Melalui event dies natalis ke-36, Universitas Islam Malang mengenalkan masyarakat kepada lembaga pendidikan UNISMA,” pungkasnya.

Jumlah peserta sendiri ada 48 kontingen, jauh bertambah lebih banyak dari tahun sebelumnya, menunjukan jika antusiasme peserta sangat besar. Juara pertama untuk kategori perempuan diraih oleh SMAN 1 Sumberpucung dan untuk kategori laki – laki dimenangkan oleh SMAN 1 Turen.

Untuk hadiah sendiri Universitas Islam Malang memberikan penghargaan untuk juara 1 bebas DPP dan SPP 1 semester, juara 2 dan 3 potongan DPP dan SPP 50%, juara 4 potongan DPP dan SPP 25%.

“Untuk juara 1 sendiri akan ada beasiswa yang diberikan dan juga dana pembinaan,” ucapnya.

Dalam sambutan penutupan turnamen bola volly 2017 sendiri rektor Universitas Islam Malang menyatakan jika kegiatan ini akan selalu dikembangkan dan Universitas Islam Malang selalu mendukung semua kegiatan UKM Olahraga.

“Terus mengembangkan kegiatan ini dan kedepannya akan menghadirkan banyak kegiatan olahraga,” tutupnya. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bahas Tata Ruang, UB Undang Profesor Dari Kyoto University

Universitas Brawijaya melalui seminar Internasional ICPEU 2017 menggandeng banyak keynote speakers dari berbagai bidang dan latar belakang untuk membahas perencanaan...

Close