Rektor UNISMA Sarankan Para Dokter Lakukan Ini Agar Hidup Lebih Bermakna!

Infokampus.news, Malang – Rektor UNISMA Prof. Dr. Maskuri sarankan para dokter PDNU (Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama) untuk menyisihkan waktu di sela kesibukan mereka untuk pengembangan masyarakat. Hal ini disampaikan saat membuka acara silaturahmi nasional PDNU yang digelar kemarin (15/7).
“Pada para dokter yang hadir, mari kita sisihkan waktu untuk pengembangan masyarakat, kita mengabdikan diri untuk membangun negeri. Dengan inilah semoga kehidupan kita lebih berkah,” Ungkapnya.
Dirinya mengingatkan para dokter tidak hanya fokus pada kesehatan masyarakat saja namun juga memberi aksi untuk membangun negeri. Salah satu upaya UNISMA sendiri adalah dengan mencetak generasi yang benar-benar kompeten dan ahli di bidangnya. Rektor menekankan jika FK UNISMA memang berkomitmen penuh terhadap penyelenggaraan program pendididikan dokter khususnya di Fakultas Kedokteran.
Dirinya menegaskan tidak akan terjadi proses ‘jalur belakang’ yang ada di FK UNISMA. Sekalipun yang ‘menitipkan’ adalah para Kyai besar NU.
“Kalaupun ada terjadi kyai yang ‘menitipkan’ sebenarnya meskipun kita juga bingung harus bersikap tapi kita tetap memiliki standar yakni matrikulasi. Kalau misal si calon ini tidak lolos matrikulasi ini ya nyuwun sewu, tidak akan lolos.” Tegasnya.
Pihaknya benar-benar selektif dengan para mahasiswa yang masuk Fakultas Kedokteran. Tentunya jika mahasiswa tidak memiliki kompetensi yang sesuai untuk masuk fakultas ini, yang dirugikan adalah pasien dari para jebolan Fakultas Kedokteran UNISMA di masa depan. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
akuntansi
Lulus dari Jurusan Akuntansi? Ternyata Kamu Perlu Penyetaraan Kompetensi Ini

Kesetaraan kompetensi dalam profesi akuntan yang telah tertuang dalam Mutual Recognition Agreement (MRA) di lingkup ASEAN, memberikan tuntutan bagi para...

Close