Rektor UNISMA: Sinergi Kementrian Ketenagakerjaan dengan Mahasiswa itu Penting!

Infokampus.news, Malang – Kedatangan Menteri Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, M. Hanif Dhakiri ke kampus Universitas Islam Malang (UNISMA) disambut antusias oleh Rektor UNISMA Prof. Dr. H Masykuri Effendi. Ia menerangkan dengan adanya kehadiran menteri ke tengah lingkungan kampus ini tidak hanya akan membuka wawasan mahasiswa UNISMA dalam dunia kerja, namun juga membuka jalan komunikasi langsung antar mahasiswa dan pihak Kementerian Ketenagakerjaan dan Transmigrasi.

Baca Juga :

“Bagus sekali saya sangat bersemangat, karena dengan adanya acara ini saya harap mahasiswa kita langsung connect ke Kementerian Tenaga Kerja. Keinginan kami agar para mahasiswa kami ini nantinya bisa kerja dengan peluang-peluang besar disana,” ujarnya kepada Infokampus saat ditemui disaat ramah tamah bersama Kemnaker.

Modal Penting Bagi Mahasiswa

Ia juga menambahkan dengan adanya kegiatan semacam ini, kementrian dan juga mahasiswa mampu saling memberikan informasi terkait ketenagakerjaan di Indonesia maupun di luar negeri. Banyak anak negeri yang sukses menjadi tenaga ahli di luar negeri menjadi salah satu harapannya untuk para mahasiswa di kampus ini.

“Kita berusaha melihat peluang untuk mensinergikan lulusan UNISMA dengan departemen ini, agar mereka lebih terbuka wawasan tentang kerja. Tidak hanya peluang kerja yang ada di Indonesia saja, banyak anak bangsa yang sukses jadi tenaga ahli di luar negeri dan menjadi pahlawan devisa kita lo, jadi kita lebarkan peluang kita untuk mereka,” pungkasnya.

Penulis : Irma Puspita
Editor : Galuh Pandu

Foto : Irma – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Pelajar Internasional
Australia Jadi Tujuan Studi Favorit Pelajar Internasional

Kuliah di luar negeri menjadi pilihan banyak pelajar internasional di berbagai negara untuk kualitas pendidikan yang berkualitas.

Close