Rektor UWG Malang Tekankan Pentingnya Pendidikan Karakter Bagi Mahasiswa

Infokampus.news, Malang Sabtu (02/09) upacara pembukaan Pekan Orientasi Studi sekaligus Pengenalan Kehidupan Kampus (Prospek) tahun 2017 telah dilakukan, bertempat di kampus III UWG Malang 513 mahasiswa baru telah mengikuti serangkaian kegiatan penerimaan mahasiswa.

Total sekitar 700 mahasiswa baru UWG Malang, namun hanya 513 mahasiswa yang mengikuti Pekan Orientasi Studi sekaligus Pengenalan Kehidupan Kampus tahun 2017 karena sisanya adalah mahasiswa alih jenjang yang telah mengikuti Prospek sebelumnya. 513 mahasiswa baru tersebut terdiri dari 210 mahasiswa Fakultas Ekonomi, 39 mahasiswa Fakultas Hukum, 40 mahasiswa Fakultas Pertanian, dan 224 mahasiswa fakultas teknik.

Kemampuan Beradaptasi Salah Satu Poin Keberhasilan Mahasiswa

Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS selaku rektor dari UWG Malang menyambut hangat para mahasiswa baru dengan motivasi dan dukungannya terhadap calon generasi baru dari UWG Malang. Dalam sambutannya, disinggung mengenai pendidikan karakter yang diperlukan bagi setiap mahasiswa baru.

“Pendidikan karakter bagi setiap mahasiswa sangat diperlukan, terkait dengan bela negara dirasa sangat perlu bagi mahasiswa yang menjadi generasi baru bagi perkembangan dunia pendidikan,” ungkapnya.

“Potensi untuk generasi muda akan muncul dengan sendirinya, hanya perlu sedikit arahan dan pemahaman. Mahasiswa baru dapat mengenali lingkungan kampus, fakultas serta sekitar dan kemampuan adaptasi yang cepat membuktikan jika dia memiliki modal untuk berprestasi,” tegasnya.

“Masa Pekan Orientasi Studi dan Pengenalan Kehidupan Kampus (Prospek) akan dilaksanakan pada tanggal 2-9 September mendatang. Diharapkan seluruh mahasiswa baru dan yang bertugas dapat menjaga stamina untuk mengikuti kegiatan ini secara optimal,” pungkasnya. (has)

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mahasiswa STIE MALANGKUCECWARA Menjadi Perwakilan di Ajang MISS GLOBAL INDONESIA 2017

Memiliki bakat khusus adalah sebuah kebanggaan, berbeda dan berprestasi itu menjadi mimpi bagi setiap orang. Memiliki bakat tentunya harus bisa

Close