Rektor UWG : Menjalankan Amanah Harus Sesuai Dengan Tugasnya

Infokampus.news, Malang – Dies natalis Universitas Widyagama ke-45 yang dikemas dalam bentuk tasyakuran pada Sabtu (04/05) di Hall Widyagraha dihadiri oleh banyak tamu undangan dari berbagai bidang dan lembaga.

Rektor Universitas Widyagama Malang Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS dalam sambutannya menyatakan jika menjadi seorang pemimpin adalah sebuah amanah yang sangat besar. Banyak poin dan tanggung jawab yang harus dilakukan.

“Sudah menjadi kewajiban mutlak dalam menjalankan amanah baik dosen, mahasiswa dan semua komponen didalamnya dengan menjalankan tugas sebaik baiknya dan sesuai dengan kewajiban yang sudah ditetapkan,” tegasnya.

Meningkatkan Ketrampilan, Berinovasi, Berkreasi

Mengemban amanah kepemimpinan bukan hal yang mudah dan juga tidak sulit, hanya bagaimana dari pribadi kita sendiri.

“Mulai dari Universitas, fakultas dan jurusan harus menjalankan kepemimpinan dengan baik. Dilaksanakan bukan dengan tegas dan keras, dilakukan dengan sikap yang amanah, adil dan mampu membedakan mana yang baik dan tidak baik,” tuturnya.

Rektor Universitas Widyagama juga menegaskan jika tidak boleh berpuas diri dengan pencapaian yang sudah ada.

“Sejak tahun 2011 belum ada tambahan guru besar, menjadi tantangan didalam kinerja SDM. Khususnya bagi Universitas Widyagama Malang harus lebih lagi meningkatkan ketrampilan yang sudah dimiliki, berinovasi atas apa yang sudah ada dan selalu berkreasi,” ungkapnya.

Beberapa tahun lagi masa bakti Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS sebagai rektor sudah berakhir, beliau menegaskan agar semua pihak harus mempersiapkan diri untuk menjalankan amanah yang selanjutnya.

“Kita bersama – sama membesarkan Universitas Widyagama Malang,” tutupnya. (has)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Penghargaan Untuk Pencapaian Prestasi Di Universitas Widyagama Malang

Universitas Widyagama Malang memberikan penghargaan untuk beberapa kategori prestasi.

Close