Resmi Berstatus PTN-BH, Undip Ditarget Masuk 500 Kampus Terbaik Dunia

Infokampus.news – Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi, Muhammad Nasir, resmi mengukuhkan Universitas Diponegoro sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH). Nasir menegaskan dengan status yang baru disandang tersebut, Undip harus mampu tembus ke urutan 500 besar kampus terbaik dunia.

“Target ini harus tercapai dalam lima tahun ke depan. Undip harus masuk menjadi perguruan tinggi kelas dunia. Masuk 500 (besar) menjadi penting,” kata Nasir belum lama ini.

Nasir mengaku tidak segan mencabut status PTN-BH Undip apabila gagal mencapai target yang sudah ditetapkan. “Kalau tidak masuk 500 besar, kami akan lakukan evaluasi. Akan kami turunkan grade-nya kembali ke PTN biasa,” tegas Nasir.

Agar target itu bisa tercapai, Nasir meminta Undip segera meningkatkankan kualitas pelayanan dan pendidikannya menjadi lebih baik lagi.

“Undip harus berkreasi dan berenovasi. Publikasi, inovasi, dan mahasiswa asing harus meningkat. Dosen asing ke Undip atau dari Undip ke asing harus lebih banyak,” ujarnya. (FAM)

 

Sumber: Undip

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mahasiswa Mau Coba Pekerjaan Freelance, Ini Lho yang Harus Dipikirkan

Tidak heran jika beragam kesempatan yang ada, baiknya dicoba termasuk dalam pekerjaan freelance. berikut ini hal yang harus dipertimbangkan!

Close