Resmi Dibuka, 900 Medali Siap Diperebutkan Dalam Ajang Olimpiade Brawijaya 2017!

Infokampus.news, Malang – Opening Ceremony ajang kompetisi olahraga dan seni terbesar di Universitas Brawijaya (UB) yaitu Olimpiade Brawijaya (OB) 2017 resmi digelar, Jumat  (29/9). Upacara pembukaan Olimpiade Brawijaya 2017 ini sendiri berlangsung di di GOR Pertamina Universitas Brawijaya  dan dihadiri oleh Mahasiswa dan Suporter dari 17  partisipan yang terdiri dari 15 Fakultas di UB, Program Vokasi, dan UB Kediri.

Tidak kurang dari 3000 kontingen dari seluruh Fakultas di UB akan saling berkompetisi memperebutkan sebanyak 900 medali dari 27 cabang perlombaan. Diakui oleh Koordinator Acara Olimpiade Brawijaya 2017 Muhammad Moeslim Al-Rasyid, Tahun ini penyelenggaraan OB tetap membawa semangat persatuan dan keharmonisan antar fakultas di UB. Tentunya, selain menjaga keharmonisan, ajang OB juga dapat dimanfaatkan sebagai ajang penyaringan bakat atlet baru UB khususnya dalam bidang olahraga dan seni.

“Olimpiade Brawijaya tentunya tiap tahun membawa semangat harmoinasi dan solidaritas antar mahasiswa dan fakultas. Selain itu, tentunya ajang OB ini juga dimanfaatkan untuk mencari bibit-bibit baru dalam bidang olahraga dan seni guna diikutsertakan dalam ajang yang lebih tinggi lagi semisal POMNAS dan lain-lain,” Ungkap Moeslim.

Aktif, Sportif, dan Selaras Jadi Tema Utama Olimpiade Brawijaya 2017

Untuk ajang Olimpiade Brawijaya 2017 ini, tema Tiforas menjadi semangat yang diusung oleh panitia. Pemilihan kata Tiforas sendiri merupakan akronim dari kata Aktif, Sportif, dan Selaras. Diungkapkan Moeslim sendiri, semangat aktif, Sportif, dan Selaras lah yang ingin dimunculkan dalam penyelenggraan OB tahun ini.

“Aktif tentunya berarti para mahasiswa dapat turut serta aktif dalam kegiatan Olimpiade Brawijaya ini. Sportif berarti kita membawa jiwa adil dalam setiap pertandingan yang kita jalanin dan selaras yang berarti sebuah harmoni atau kesatuan dimana kita ingin menciptakan harmonisasi dalam kegiatan OB ini,” Paparnya.

Perwakilan KEMENPORA RI Hadiri Acara Pembukaan Olimpiade Brawijaya

 

Pembukaan Olimpiade Brawijaya kali ini pun berlangsung meriah. Penampilan yangdisuguhkan oleh Marching Band UB dan Unit Aktivitas Karawitan dan Tari (UNITANTRI) UB  membius para audiens yang menghadiri acara pembukaan ini. Pembukaan pun dihadiri langsung oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (KEMENPORA RI) yang diwakili oleh Staff Khusus Komunikasi dan Kemitraan Menpora RI Anggia Ermarini. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cari Alternatif Transportasi Kampus yang Ramah Lingkungan, UI Akan Bangun Monorel!

Infokampus.news - Nantinya, transportasi yang akan dibangun berupa semacam kereta berbentuk kapsul yang mirip monorel di UI

Close