Resmi Dikukuhkan, Ma’ruf Amin Nilai Ekonomi Syariah Bisa Menjawab Kebutuhan Ekonomi Indonesia

Infokampus.news, Malang – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Prof. Dr. (H.C) KH. Ma’ruf Amin yang resmi dikukuhkan hari ini menyampaikan orasinya tentang sistem ekonomi di Indonesia. Ia menyebutkan, perkembangan pesat ekonomi syariah di Indonesia merupakan hasil dari pelaksanaan norma dan prinsip islam dengan baik.

Tercatat hingga Mei 2016, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menghitung total aset perbankan syariah, pasar modal syariah dan IKNB syariah mencapai 3, 95 trilyun rupiah.

“3,952 triyun itu terdiri dari perbankan syariah 297,9 trilyun rupiah, IKNB syariah 74,8 trilyun rupiah, dan pasar modal syariah 3,579. Ujarnya dalam orasi yang digelar siang ini.

Ekonomi Syariah Mampu Menjawab Kebutuhan Ekonomi Indonesia

Dalam orasi yang juga dihadiri oleh presiden Joko Widodo ini mampu menjawab kebutuhan berekspresi dalam ekonomi Indonesia. Ia menilai baiknya sistem yang dijalankan harusnya mampu diterapkan semua pihak.

“Ekonomi syariat akan lebih membawa keadilan ekonomi, selain itu bisa menjawab kebutuhan berekspresi dalam ekonomi dan menjawab sisi spiritualnya.” Tambah dia.

Ia menambahkan sistem dari lembaga keuangan konvensional di Indonesia masih belum bisa menandingi prinsip ekonomi lembaga keuangan syariah. Padahal prinsip ekonomi syariah ini apabila diterapkan mampu mengikis terjadinya kesenjangan.

“Lembaga keuangan konvensional belum menandingi sistem syariah ini. Selain itu dalam hal pelayanan kita harus kikis kesenjangan agar lebih kompetitif dalam memberi pelayanan pada nasabah,” tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mahasiswa UNIGA Sambangi Kantor Infokampus.news

Infokampus.news, Malang - Mahasiswa UNIGA hari ini (24/5) mengunjungi kantor Infokampus.news di Jalan Kembang kertas, Kota Malang.

Close