Resmi Dilantik! Begini Profil Rektor Wanita Pertama di ITB

INFOKAMPUS.NEWS Senin (20/1/2020)  Majelis Wali Amanat (MWA) menggelar sidang terbuka pelantikan rektor Institut Teknologi Bandung (ITB). Reini Wirahadikusumah dipilih majelis untuk menggantikan Kadarsah Suryadi untuk periode 2020-2025 dan tercatat menjadi rektor wanita pertama di ITB.

“Banyak kemajuan khususnya ranking ITB di tingkat global. selayaknya berkesinambungan di periode selanjutnya.” ujar Yani Panigoro selaku ketua MWA.

Yani mengucapkan selamat kepada Reini yang tidak hanya menjadi rektor perempuan pertama di ITB, ia diyakini mampu membawa angin segar bagi kampus ke jenjang lebih tinggi. Reini dan jajarannya juga dipesankan memberi perhatian pada visi Presiden dan Kementerian Pendidikan yaitu sumber daya manusia yang unggul. interpretasinya menjadi dua hal yaitu merdeka belajar dan dosen penggerak.

Dalam pidatonya, Reini berjanji akan menjalankan amanah dengan kinerja yang lebih baik. “saya menerima amanah sebagai rektor, saya siap dan akan berupaya memberikan kinerja terbaik seperti yang diteladankan rektor-rektor sebelumnya”

Sebelumnya, Reini merupakan staf pengajar dengan jabatan guru besar di program studi Teknik Sipil di Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan ITB. Sarjana teknik sipil dengan pengutamaan rekayasa struktur dan geoteknik itu setelah lulus dengan predikat cum laude pada 1991 menjadi pengajar di almamaternya sejak 1992.

Baca Juga :  10 Skill Fresh Graduate yang Harus Dimiliki, Memudahkan Untuk Diterima Kerja

Reini melanjutkan studi hingga meraih gelar Master in Engineering dari Purdue University Amerika Serikat pada 1996. Setelah itu studi S3 berlanjut di universitas yang sama hingga lulus 1999. Kini hingga 2023 dia menjadi Ketua Kelompok Keahlian Manajemen dan Rekayasa Konstruksi di ITB. (Edt)

Leave a Reply

Your email address will not be published.