Resmi! Hari ini MURI Nobatkan Risa Santoso Sebagai Rektor Termuda Indonesia

INFOKAMPUS.NEWS – Rektor Intitut Teknologi dan Bisnis (ITB) Asia Malang yakni Risa Santoso dinobatkan Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai rektor termuda di Indonesia. Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Direktur MURI Osmar Semesta Soesilo sekaligus memberikan piagam penghargaan secara simbolis di ruang auditorium ITB Asia.

“Risa memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Arya tahun 2014 lalu. saya berharap dengan penghargaan ini masa depan pendidikan Indonesia lebih baik lagi apalagi di era revolusi industri 4.0” Ungkapnya.

Terdapat 4 indikator dari MURI yang dimasukkan sebagai rekor di lembaga tersebut. menunjukkan kebaruan, seperti contohnya mobil listrik pertama. sesuatu yang bida diukur seperti terbanyak, terkecil, terpanjang dan sebagainya. ketiga hal yang unik dan terakhir menunjukkan kelangkaan.

“Untuk kategori Mbak Risa ini masuk dalam kategori kedua yaitu termuda. semoga kedepannya ada rektor termuda lagi mungkin, yang memilikki rekam jejak yang bagus.

Sementara Risa Santoso mengaku merasa terhormat dengan pengahargaan tersebut. Risa Menyampaikan ingin mendorong serta membawa ITB Asia ini ke level yang lebih bagus serta memebrikan impact kepada civitas akademika di intenal kampus maupun di luar kampus yang sempat mendengar kabar Risa Santoso ini viral.

Baca Juga :  7 Peluang Kerja Teknik Nuklir yang Perlu Diketahui!

“Anak-anak muda lulusan sini (ITB Asia) harus bisa menginspirasi nantinya. biar nggak cuma keep pushing untuk dirinya sendiri, tapi untuk orang lain.” Tuturnya lebih lanjut. (Edt)

Leave a Reply

Your email address will not be published.