Hari Ini UNISMA Resmi Miliki Satu Doktor Lagi!

Infokampus.news, Malang – Gelar doktor akhirnya resmi disandang oleh Dr. Pardiman dari Program Doktor Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Brawijaya Malang. Berhasil meraih nilai “A” dalam ujian disertasinya hari ini (11/1) ia mengambil judul “Analisis Kinerja dan Kepuasan Kerja Dosen Serta Efek Moderasi Etika Kerja Islam”.

“Saya mengambil judul ini karena melihat hampir setiap tahun selalu ada PTKIS baru. Tapi kalau dilihat akreditasinya, yang “A” hanya 7%, B 22%, C 37%,” ujarnya saat ditemui wartawan.

Ia melakukan penelitian kinerja dan kepuasan kerja dosen ini di dua PTKIS yakni UMY dan UMM. Ternyata ia mendapat hasil yang cukup tinggi efek moderasi etika kerja Islam pada para dosen di dua kampus ini.

“Etika kerja Islam ini meliputi niat, ikhlas, amanah, tawakal, istiqamah, profesional, qanaah. Beberapa dari variabel moderasi ini ternyata mampu perkuat kepuasan kerja dosen hingga 34%,” ungkapnya.

UNISMA Miliki Satu Doktor Lagi

Tentu jika kepuasan kerja sangat tinggi, kualitas dosen akan meningkat untuk mengemban tanggung jawab melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi. “Harapannya seperti itu,” tambahnya.

Etika kerja Islam ini sebenarnya sangat bisa dikembangkan di berbagai kampus, tidak hanya PTKIS atau PTKIN saja.

“Saya berpikir ada satu penguatan karakter nilai pada suatu ajaran tidak hanya terbatas PT Islam. Dalam lembaga apapun ini bisa dijadikan salah satu media untuk meningkatkan kinerja,” tutup Doktor yang menyelesaikan sarjana dan magisternya di Universitas Islam Malang (UNISMA) ini. (Pus)

Berita Terkait

  • Serius ingin tingkatkan mutu karya ilmiah, UNISMA keluarkan dana 4.500 dollar untuk membeli software deteksi plagiasi. Ditemui saat ToT Software deteksi plagiasi yang digelar pagi ini (10/1) Ir. Istirochah Pujianti M.P., Ketua BAAK UNISMA
  • Infokampus.news, Malang - Awal tahun 2018 ini UNISMA berangkatkan umrah mantan rektor, ketua yayasan dan 13 orang lainnya. Angka ini masih ditambah lagi dengan keluarga dan juga sanak saudara dari para peserta inti yang mengikuti ibadah ini. "Dua tahun berturut-turut sudah kami melaksanakan kegiatan ini. Selain keluarga, kenikmatan juga alumni bergabung turut bergabung dalam rombongan umrah Universitas Islam Malang," papar Rektor UNISMA Prof. Dr. Maskuri dalam keberangkatan rombongan umrah. Dengan…
  • Universitas Islam Negeri Malang (UNISMA) hari ini (4/1) resmi launching videotron. Videotron yang dibangun tepat di depan halaman kampus ini ditujukan

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peringkat Universitas Diponegoro Ini Mantapkan Niatmu Berkuliah di Sana lho!

Infokampus.news - Universitas Diponegoro atau yang lebih akrab di telinga dengan sebutan UNDIP, berdiri pada tahun 1956 sebagai universitas swasta

Close