Resolusi UB 2017, ‘Bidikmisi Mahasiswa Difabel Dilonggarkan’

Infokampus.news, Malang – Tahun depan merupakan babak baru dalam pelaksanaan sistem kependidikan di Universitas Brawijaya Malang (UB). Salah satu wacana yang ingin dirumuskan oleh pihak kampus pada 2017 mendatang adalah kelonggaran beasiswa bidikmisi untuk mahasiswa difabel.

“Kan kriteria bidikmisi itu cuma sampai 8 semester, nah kalau anak bidikmisi ini kan kasian kalau disetarakan dengan mahasiswa reguler,” ujar Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno M.S, wakil rektor 3 bidang kemahasiswaan UB.

Ia menyampaikan bahwa pihak kampus berharap adanya ‘kelonggaran’ untuk para penerima beasiswa bidikmisi bagi mahasiswa difabel tahun depan. ‘Kelonggaran’ yang diharapkan pihak kampus yaitu penambahan waktu belajar bagi mereka agar lebih dari 8 semester.

“Kami sangat berharap kalau difabel bisa lebih lama, entah itu berapa semester,” paparnya.

Akan Dipertimbangkan Banyak Pihak

Ia mengutip masukan dari Rektor beberapa waktu lalu yang juga mengutarakan hal serupa terkait wacana pembebasan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

“Seperti yang disampaikan pak Rektor beberapa waktu lalu juga ada wacana bagi mahasiswa difabel atau sejenisnya nanti akan dipertimbangkan bebas UKT atau mengurangi UKT berapa, masih jadi pertimbangan kami,” ujarnya pada tim infokampus.news.

Selain pembebasan atau pemotongan biaya UKT pihak kampus juga memiliki opsi lain terkait dengan mahasiswa difabel.

“Pokoknya kami akan bahas lebih lanjut terkait ini, kami pertimbangkan dengan pihak-pihak terkait. Bisa saja nanti bebas UKT tinggal menyelesaikan skripsi saja mereka, nanti kita tunggu hasil keputusannya ya,” pungkasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Redam ‘Petisi Penggantian Wakil Rektor 3’, UB Berencana Rancang SOP Khusus!

Hingga hari ini jumlah pengisi 'petisi penggantian Wakil Rektor 3 UB' angkanya terus merangkak naik mencapai angka 2000an. Petisi ini...

Close