Reuni Akbar, IKA UB Gelar Baksos di Bantar Gebang Bekasi

INFOKAMPUS.NEWS – Ikatan Alumi Universitas Brawijaya (IKA UB) menggelar bakti sosial di Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Al Falah, Bantar Gebang, Bekasi.

Dalam kegiatan tersebut, IKA UB memberikan bantuan sebanyak 500 paket yang diberikan kepada guru dan murid di PKBM yang lokasinya berdekatan dengan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST).

Ketua IKA UB Prof. Erani mengatakan paket bantuan terdiri dari tas sekolah, alat tulis lengkap, paket santunan bagi guru dan tumbler.

Tumbler sengaja diberikan agar guru dan murid membiasakan hidup mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

Pada bulan Oktober kemarin di Jakarta, UB yang dipimpin oleh alumni Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) yang telah menyuarakan gerakan anti plastik sekali pakai “Plastik Kadit Mbois”.

Kadit, sesuai dengan bahasa prokem Malang yang memiliki arti tidak. Sedangkan Mbois itu memiliki arti keren. Jadi, Kadit Mbois itu jika digabungkang memiliki arti tidak keren.

“Ini juga sesuai dengan tema IKA UB 2019 yakni “UB Mengabdi Untuk Negeri” yang sejalan dengan komitmen Universitas Brawijaya. Dalam bakti sosial ini, kita berharap dapat memberi dampak positif terhadap masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga :  Kampus Unikama Bakal Terima 2000 Mahasiswa Baru di Tahun 2022

Bakti sosial tersebut merupakan rangkaian acara Reuni Akbar IKA UB 2019. Acara puncak adalah Malam Silaturahmi pada 14 Desember 2019 di Jakarta Theatre.

Selain itu, juga  ada fun walk dengan para alumni di arena Car Free Day (CFD) di Jakarta pada 15 Desember 2019. Kegiatan tersebut juga  diisi dengan pagelaran Reog Ponorogo. (Hum/Azi/Rfl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *