Revolusi Industri 4.0, Waspadai 5 Jurusan ini kena Imbas Dijajah Kecanggihan Teknologi

Infokampus.news – Pasti kamu pernah nonton film yang mengisahkan bahwa di amsa depan, superioritas manusia telah digantikan oleh robot dan teknologi. Yap! Saat ini kita sudah mulai merasakan diskriminasi dimana manusia seakan sudah tidak berguna lagi karena dijajah kecanggihan teknologi.

  1. Farmasi

Tahukah kamu kalau sekarang sudah banyak sekali toko obat yang beralih dari sistem konvensiopnal ke sistem cerdan nan efektid seperti pick up atau drop off? Memang, peracikan masih dilakukan langsung oleh manusia, tapi semakin kesini, dunia farmasi semakin sempit dan tidka menjanjikan masa depan. Solusi terbaik silahkan langsung pilih gelar dokter saja karena sampai kapanpun pekerjaan ini tidak akan pernah tergantikan.

 

  1. Paralegal

Paralegal adalah pekerjaan yang tugasnya membantu pengacaram meskipun pekerjaan ini diapakai di banyak negara, tetap saja paralegal bukanlah pengacara ataupun petugas pengadilan. Kini, sebagian besar tugas paralgeal bisa dengan mudah dilakukan oleh komputer, bahkan secara online.

 

  1. Akuntansi

Sejak dulu peran seorang akuntan memang sangat vital di setiap perusahaan. Tapi di era revolusi industri 4.0 semakin banyak perusahaan yang menggunakan jasa akuntan online. karena itu, sebaiknya kamu hindari akuntan pajak dan lebih memprioritaskan bagian keuangan yang lebih dinamis dalam karir.

 

  1. Broadcasting

Satu fakta yang harus kamu ketahui dari dunia broadcasting yakni selalu berubah0ubah tidak dinamis. Karena perkembangan teknologi yang semakin massive tidak bisa lagi menjamin bahwa televisi adalah satu-satunya saluran berita di masa depan. Karena itu, jangan pernah tergiur dengan manisnya gelar ini.

 

  1. Perhotelan dan Pariwisata

Semakin berkembangnya mesin-mesin check-in membuat posisi agen perjalanan dan agen perhotelan sangat tidak aman. Jadi, tidak perlu mengambil jurusan ini kalau kamu ingin bekerja di hotel atau pariwisata, sebab sekarang industri menggiurkan ini sudah banyak digantikan oleh teknologi. (Jul)

 

Berita Terkait

  • Infokampus.news – Pasti kamu pernah nonton film yang mengisahkan bahwa di masa depan, superioritas manusia telah digantikan oleh robot dan teknologi. Yap! Saat ini kita sudah mulai merasakan diskriminasi dimana manusia seakan sudah tidak berguna lagi karena dijajah kecanggihan teknologi.berikut ini jurusan menarik tapi tidak viral apa saja ya? Farmasi Tahukah kamu kalau sekarang sudah banyak sekali toko obat yang beralih dari sistem konvensiopnal ke sistem cerdan nan efektid seperti…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
robot dan teknologi
Jurusan Menarik Tapi Tidak Viral, Apakah Kamu tertarik Mencobanya?

Infokampus.news – Pasti kamu pernah nonton film yang mengisahkan bahwa di masa depan, superioritas manusia telah digantikan oleh robot dan

Close