Ribuan Mahasiswa Sambut meriah Jokowi dalam Sidang Senat Terbuka UKI

Infokampus.news – Presiden Joko Widodo atau yang biasa akrab dipanggil Jokowi memebrikan orasi ilmiah dalam rangka Sidang Senat Terbuka Universitas Kristen Indonesia (UKI). Acara ini digelar di Kampus UKI Cawang, Jakarta Timur, Senin Pagi.

Jokowi tiba di lokasi pukul 08.45 WIB. kepala Negara yang mengenakan setelan jas warna biru didampingi Menristekdikti M. Nasir, kedatangan Jokowi disambut meriah oleh ribuan mahasiswa UKI,l terbukti dengan tepuk tangan dan yel-yel “UKI Hebat” menggema di lokasi.

Pada Lustrum XIII UKI ini, Rektor Dhaniswara K Harjono menekankan kepada civitas akademika UKI baik pimpinan, dosen maupun karyawan bahkan mahasiswa untuk berkontribusi positif dsalam membangun reputasi UKI.

UKI memberikan pelayanan pengajaran bermutu yang memanfaatkan kemutakhiran teknologi kepada mahasiswa. Para dosen diharapkan mengangkat nama Universitas ini dnegan menghasilkan publikasi yang berskala nasional ataupun bereputasi Internasional melalui pneleitian – penelitian yang difasilitasi oleh Universitas,” Ungkapnya, Senin (15/10).

Dalam kesempatan ini, Dhaniswara juga memuji kehadiran Jokowi. Dia menyebut, Jokowi merupakan satu-satunya Presiden RI yang bersedia hadir ralam acara yang digelar UKI.

“Selama 65 tahun berdiri baru kali ini ada Presiden yang datang ke UKI. Baru kini ada Universitas swasta yang didatangi Presiden” Ungkapnya lebih lanjut.

Perlu diketahui, Universitas Kristen Indonesia (UKI) bermula dari Yayasan Universitas Kristen Indonedsia seperti tokoh-tokoh Kristen Indonesia yakni Mr. Todung Sutan Gunung Mulia, Mr. Yap Thiam Hien, Benjamin Thomas Philip Sigar, atas nama gereja-gereja yang tergabung dalam DGI (Sekarang PGI), mendirikan Yayasan Universitas Kristen Indonesia di hadapan notaris Raden Kadiman, tertanggal 18 Juli 1953.

Diresmikan Universitas Kristen Indonesia (UKI) yang terdiri dari Fakultas Sastra dan Filsafat dengan Sub-Fakultas Pedagogik dan Sastra dan Fakultas Ekonomi. Ketika itu perkuliahan dan kegiatan administrasi masih berlangsung di gedung HSK yang terletak di Jl. Diponegoro 86 dan di tiga buah flat di Jl. Salemba 10. Dalam perjalanan pengabdiannya, didirikanlah Fakultas Hukum (1956), Fakultas Kedokteran (1962), Fakultas Teknik (1963) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (1944).

Hingga saat ini UKI telah memiliki 7 fakultas yang terdiri dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Sastra (FS), Ekonomi (FE), Hukum (FH), Kedokteran (FK), Teknik (FT), Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL). Selain ketujuh fakultas tersebut, UKI juga memiliki 3 akademi yang terdiri dari Akademi Fisioterapi, Akademi Keperawatan, dan Akademi Perbankan, serta Program Pascasarjana. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Pakar Tsunami ITB
Pakar Tsunami ITB Lakukan Penelitian di Lokasi Tsunami Palu

Infokampus.news – Kelompok Keahlisan Oseanografi, Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian Institut Teknologi Bandung melakukan pengamatan langsung ke lokasi tsunami yang

Close