Riemza Gelar Syukuran Naik Podium

Infokampus.news, Malang – Riemza Zamronnan adalah salah satu mahasiswa jurusan Teknik Elektronika Politeknik Negeri Malang (Polinema) yang bisa dibilang memiliki prestasi yang membanggakan. Terakhir kali dia meraih prestasi adalah saat menjadi juara kedua lomba robotika tingkat nasional E-Times yang digelar Himpunan Mahasiswa Elektro Politeknik Negeri Jakarta.

Dalam lomba yang dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut, tepatnya pada tanggal 30 Maret – 1 April, tersebut ia berhasil meraih juara 2 dalam lomba untuk pemula berkategori Robot Mini Industrial (RMI). Kategori itu adalah kategori yang melombakan perpaduan robot yang digerakkan dengan joystick dan robot otomatis ‘line follower’ yang berfungsi untuk memindahkan item yang ditentukan.

“Jadi dalam lomba itu saya mencatatkan point keberhasilan memindahkan barang yang cukup baik, diiringi dengan waktu yang cukup singkat. Jadi deh juara dua” terang mahasiswa yang memiliki cita-cita menjadi seorang dosen suatu saat nanti.

Riemza merasa bangga karena usaha kerasnya membuatnya berhasil menorehkan prestasi berkaliber nasional tersebut. “Saya bangga karena bisa mengharumkan nama kampus dan keluarga,” tuturnya.

Timbal Balik Atas Dukungan

Riemza mengaku, yang menjadi resep keberhasilannya meraih juara adalah kesiapan yang matang dalam mengikuti setiap kompetisi. Contohnya dalam menjelang keikutsertaan mereka dalam E-Time 2017 kali ini, ia dan teman-temannya telah mempersiapkannya sejak berminggu-minggu sebelumnya. Selain itu doa dan keyakinan serta dukungan dari berbagai pihak adalah bagian yang tak terpisahkan dari prestasi yang telah mereka raih.

Sebagai ‘akibat’ dari keberhasilannya menjadi juara dua lomba robotic tingkat nasional tersebut, Riemza dan kawan-kawan harus ‘bertanggung jawab’ atas dana yang mereka dapatkan dari memenangi lomba tersebut. Ia berkata, 20% dari dana juara yang diterimanya dari memenangi lomba tersebut akan digunakan untuk syukuran dengan teman-temannya. (Art)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Polinema Torehkan Prestasi Dalam Lomba Robotik Tingkat Nasional

EEPROM berhasil menjejakkan kaki mereka di atas podium juara dalam perlombaan robotic yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Elektro PNJ yang...

Close