Rintis Prodi Bahasa Arab, Ternyata Ini Pentingnya Belajar Bahasa Arab!

Infokampus.news, Malang – Salah satu upaya Universitas Islam Malang untuk merintis prodi bahasa Arab adalah dengan melakukan perluasan jaringan. Salah satunya seperti kunjungan delegasi dari Universitas Al Malik Abdullah bin Abdul Aziz asal Riyadh hari ini (6/7).
“Kami akan tindak lanjuti kunjungan ini nanti kami juga akan berkunjung ke sana bareng dengan Umroh kita nanti insyaAllah 2019. Kami tentu juga akan tindak lanjuti dengan MoU mungkin pertukaran mahasiswa dan sebagainya.” Ujar Prof. Dr. Maskuri pada wartawan.
Dengan adanya perluasan jaringan seperti ini merupakan langkah awal untuk merintis program studi Bahasa Arab yang rencananya akan segera dibuka. “Memang sudah banyak pihak yang mendesak kami untuk mendirikan prodi ini sebenarnya, banyak juga dosen kami yang memiliki kompetensi di bidang ini.” Kata Rektor.
Selain itu, salah satu pembicara dari Riyadh Dr. M. Alluwaimy mengungkapkan berbagai keuntungan belajar bahasa Arab. Selain merupakan salah satu bahasa yang banyak digunakan di dunia, manfaat lain dari belajar bahasa Arab adalah untuk lebih memahami Al-Qur’an.
“Belajar bahasa Arab supaya bisa pahami alquran. Selain itu media belajar bahasa Arab tidak cuma di kelas tapi juga melalui mendengar kaset maupun di internet yang berbahasa arab.” Tukasnya.
Selain itu menurutnya, sebagai seorang akademisi seseorang harus menguasai sebuah bahasa dengan baik. Jika tidak, maka pemahaman seseorang terhadap ilmu akan terbatas jika menguasai bahasa terlebih dahulu. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Entrepreneur Day, Ternyata Wirausaha Fashion dan Kuliner Rajai Indonesia! Ingin Mencoba?

Infokampus.news, Malang - Dalam rangka Entrepreneur Day, Universitas Merdeka Malang menggelar bazaar, pameran dan juga seminar kewirausahaan hari ini (5/7).

Close