Road to Ramadhan UNMER: Bakti Sosial hingga Isi Tausiyah di Acara TV Lokal

Infokampus.news – Universitas Merdeka (Unmer) Malang menggelar kegiatan selama bulan Ramadan untuk meningkatkan keimanan dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa. Kegiatan ini diprakarsai oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Islam Al-Huda yang  menyelenggarakan kegiatan bakti sosial Road to Ramadhan UNMER dan kajian Alquran.

Kegiatan bakti sosial diselenggarakan pada tanggal 05 Mei lalu di kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang. “Fokus baksos kali ini untuk renovasi musala dan masjid yang ada di desa Kalisari, kecamatan Kalipare,” ujar Nadya Febi Lisnawati selaku Wakil Sekjen UKM Islam Al-Huda.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor Unmer Malang, Prof. Dr. Anwar Sanusi, SE., M.Si dengan doa agar keluarga besar Unmer Malang senantiasa di beri limpahan rahmat dari Allah SWT. Selama di lokasi mahasiswa didampingi oleh ketua senat Unmer Malang, Prof. KH. Dr. Kasuwi Saiban, M.Ag., Dr. Mokhamad Natsir, MM. Dari Biro Administrasi Kemahasiswaan dan para dosen lainnya.

Menurut keterangan yang InfoKampus dapat melalui laman resmi Unmer, terdapat 10 musala dan masjid yang menerima bantuan dari mahasiswa secara simbolis berupa material bahan bangunan, pakaian dan uang tunai yang diterima oleh perwakilan desa Kalisari. Harapannya warga dapat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan dengan penuh kekhusyukan.

Selain itu, dalam Road to Ramadhan UNMER kali ini ada kegiatan seminar umum Islamis Premiership dengan narasumber Budy Setiawan, ST (Pengusaha HPAI) dan Ryan Graha Putra (Penggiat Bisnis Tanpa Riba) yang mengajak mahasiswa untuk belajar menjadi seorang entrepreneur dengan menerapkan tuntunan Islam.

Kegiatan lainnya yakni para dosen dan guru besar Unmer Malang mengisi acara tausiyah Ramadan di Batu TV yang ditayangkan menjelang buka puasa, mulai pukul 16.45 WIB. Tidak hanya itu, untuk memperkuat iman dan taqwa diadakan kegiatan pembinaan mental (Bintal) spesial Ramadan diikuti oleh para dosen dan tenaga pendidikan.

Seperti yang diselenggarakan pada Jumat (18/05) di pusat pertemuan ilmiah (PPI) dengan narasumber Kol CAJ. Drs. H. Moch. Rifa’i (Kabintaldam V Brawijaya) dalam ceramahnya Rifa’i menyampaikan agar umat Islam memaknai arti jihad dengan positif. Jihad untuk mengangkat cerita islam ke arah yang lebih baik dalam pendidikan dan sosial kemanusiaan. (jul)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
unika atma jaya jbt un
Unika Atma Jaya Terima Mahasiswa Baru Jalur Bebas Tes – Ujian Nasional (JBT-UN)

Infokampus.news – Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (Unika Atma Jaya) pada tahun akademik 2018/2019 membuka penerimaan mahasiswa baru program jalur

Close