Robot Gusur Tenaga Kerja Manusia? Mustahil, Ini Sebabnya!

Infokampus.news, Malang – Dalam acara Creanomic (Creativity and Economic Centre) yang digelar Universitas Brawijaya (UB) kemarin hingga hari ini, Samuel, keynote speaker dari bank BCA membuka banyak wawasan mahasiswa tentang teknologi sekarang. Salah satunya yaitu perkembangan robot yang mulai meresahkan manusia manusia.

Baca Juga:

“Ini setiap kali saya bahas tentang teknologi, pasti ada pertanyaan seperti ini, cukup menarik memang ya,” ujarnya.

Ia mengatakan banyak masyarakat resah karena perkembangan robot dinilai bisa menggantikan peran manusia.

“Banyak yang resah karena memang kinerja robot lebih efisien dan cepat mengalahkan manusia, ya memang tidak bisa dipungkiri,” tukasnya kemudian.

Masyarakat Tidak Perlu Khawatir

Ia mengimbau para mahasiswa untuk tidak terkecoh dengan aspirasi seperti ini, karena bagaimanapun juga masyarakat selalu mengikuti perkembangan teknologi.

“Kalian perlu sadar satu hal, kita tidak akan pernah bisa melawan arus jaman kalau sekarang jaman perkembangan teknologi, siap tidak siap, senang atau tidak ya kita harus terima,” tuturnya pada mahasiswa UB.

Poin yang perlu diperhatikan jika kita mengikuti perkembangan jaman, kita juga masuk di dalam siklusnya. Hal ini berarti kita lah yang sebenarnya mengendalikan teknologi tersebut.

“Tidak perlu takut dengan teknologi karena kita butuh orang yg menjalankan teknologi ini kalau dari sisi IT. Selain itu, bagaimanapun juga pasti ada orang yang kita sebut user experience, yang berinteraksi dengan konsumen, nah ini tidak selamanya akan dilakukan oleh robot,” pungkasnya. (Pus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peluang Bisnis Hits 2017, Platform Bussiness!

Di akhir tahun 2016 ini mulai banyak dibuka peluang bisnis baru yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Samuel, pembicara dari pihak...

Close