Rombongan Jokowi Disambut Kemacetan

Infokampus.news, Malang – Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo atau biasa dikenal sebagai Jokowi mengunjungi Kota Malang pada hari Rabu (24/5). Sebagai salah satu agenda kunjungan rombongan Jokowi ke Kota Malang, orang nomor satu di Indonesia itu menghadiri acara pengukuhan guru besar Ketua MUI Prof. Dr. (H.C) Ma’ruf Amin di Universitas Islam Negeri Maliki Malang (UIN Malang).

Rombongan Presiden pun tiba di lokasi pengukuhan guru besar di kampus UIN Malang sekitar pukul 11.00 WIB dengan melewati Jl Sumbersari dan Jl Veteran. Tak pelak lokasi jalan yang terkenal padat di pertengahan Kota Malang itu pun diwarnai kemacetan yang cukup panjang Karena iring-iringan rombongan Jokowi.

Julian Sahertian, sebagai salah seorang pengendara sepeda motor yang bertujuan untuk ke Jl Soekarno-Hatta mengaku menyesal Karena terjebak dalam kemacetan itu. “Tahu begini saya lewat jalan belakang saja, mending memutar sedikit daripada malah kena macet,” tuturnya.

Rombongan Jokowi Gunakan Jalan Utama

Rombongan Presiden dan Menteri seperti telah diprediksi memang menimbulkan kemacetan di beberapa titik di Kota Malang. Untungnya, kemacetan tersebut tidak semakin parah Karena rute yang ditempuh oleh rombongan adalah jalan-jalan besar di Kota Malang, seperti contohnya Jl Veteran dan Jl Ijen yang dilewati oleh rombongan pada saat berangkat dari Bandara Abdurrahman Saleh.

Dalam agenda kali ini, Presiden Jokowi dan rombongan menjalani beberap kegiatan, di antaranya adalah menghadiri pengukuhan guru besar Ketua MUI Prof. Dr. (H.C) Ma’ruf Amin di Universitas Islam Negeri Maliki Malang (UIN Malang). Presiden Jokowi juga berkunjung ke Diknas Kota Malang untuk menyerahkan 1000 Kartu Indonesia Pintar. (ART)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

POLINEMA Turut Dampingi Rombongan Presiden

Sebagai perwakilan dari salah satu perguruan tinggi negeri di Kota Malang, Politeknik Negeri Malang pun turut serta dampingi rombongan

Close