Rusunawa UB: Hunian Nyaman bagi Mahasiswa Kurang Mampu

INFOKAMPUS.NEWS – Universitas Brawijaya (UB) menyiapkan Rumah Susun Mahasiswa (Rusunawa) bagi mahasiswa yang berasal dari keluarga dengan kondisi ekonomi kurang mampu. Rusunawa UB ini berlokasi di samping Gedung C Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Tak tanggung-tanggung, pembangunan rusunawa UB berlantai empat ini memakan dana sekitar 15 miliar rupiah. Biaya pembangunan rusunawa ini sendiri mendapatkan bantuan dari anggaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (Kemen PUPR RI).

“Bantuan sekitar Rp 15 miliar. Tapi yang bangun bukan semua sana, kami hanya menerima saja dari PUPR. Kami siapkan lahan, kalau dari PUPR itu bangunan saja, isinya ya kami nanti,” terang Rektor UB, Nuhfil Hanani.

Bangunan yang berdiri di atas tanah seluas lebih dari 500 meter persegi dengan jumlah kamar 90 ini berkapasitas kurang lebih sebanyak 200 mahasiswa baru.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, tak semua mahasiswa bisa menghuni rusunawa ini, karena rusanawa ini diprioritaskan bagi mahasiswa baru yang kurang mampu. Mahasiswa yang memenuhi persyaratan dan ingin mendaftar bisa langsung mengunjungi Griya UB untuk mendapatkan informasi lebih rinci.

Baca Juga :  Jumlah Pendaftar SNMPTN UB Tahun 2020 Capai 31.658 Peserta

Rencananya, UB bakal menambah rusunawa lagi bagi mahasiswa asing maupun mahasiswa daerah. Namun hingga kini masih belum ditentukan lokasi pembangunan rusunawa selanjutnya.

“Masih cari, kemungkinan di Dieng. Teknik yang akan mempersiapkan proposalnya. Lha yang ini saja belum diresmikan, nunggu Menteri dulu,” tandasnya. (him)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *