Safety Bintang 5 Ala UBER, Tak Banyak Yang Tahu Lho!

Infokampus.news, Malang – Dalam acara gathering media yang diselenggarakan siang ini berlokasi di Java Nine Resto Malang, tim UBER membongkar semua rahasia emas mereka. Salah satunya yaitu safety layanan kelas bintang 5 yang jarang ada pada aplikasi sejenis manapun.

Pengamanan yang pertama adalah semua penumpang dan juga driver UBER terjamin keselamatannya dengan asuransi dari Alianz.

“Ini tidak banyak orang tahu kalau menggunakan UBER, perjalanan mereka itu dijamin penuh dengan asuransi ALIANZ.” papar Weylen Yanaprasetya, Senior Operation Manager UBER Malang.

Rating, Keterangan Pengemudi dan Status Ternyata Penunjang Keselamatan Utama

Selain itu, para pengemudi dan penumpang harus memperhatikan rating dari user account masing-masing, jika bernilai buruk yaitu satu bintang atau bahkan 0, penumpang lebih baik menggunakak jasa pengemudi dan juga penumpang lain.

“Jadi tidak hanya pengemudi yang dirating, penumpang juga. Biar fair lah kita bisa tahu mana penyupir yang bagus dan juga sebaliknya,” paparnya

Setelah rating, muncul data dari para pengemudi yang aangat jelas dan membantu identifikasi oleh pelanggan. Mulai dari nama, foto terang dan juga plat kendaraan. Jika orang maupun kendaraan berbeda dengan yang ada di aplikasi kamu, maka sebaiknya cancel dan pilih driver lainnya.

“Kalau perlu panggil nama orangnya, dia aware atau tidak kan terlihat. Nah yang terahir, si pengemudi dan penumpang bisa update status yang isinya lokasi juga. Dari sini nanti misalnya ada saudara atau teman bisa tracking dari status kita, kita ada di mana. Nah kalau ternyata jalurnya nyeleneh dari tujuan asli, si teman atau keluarga penumpang dan pengemudi bisa waspadai adanya tindakan mencurigakan yang patut diselidiki,” pungkasnya. (pus)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UGM Partisipasi Dalam Forum Internasional di Swiss

Universitas Gadjah Mada (UGM) berkesempatan untuk berpartisipasi dalam forum Internasional di Davos, Swiss yakni acara CNBC-World Economic.

Close