Salah Masuk Jurusan, IPK Mahasiswa UM Ini Nyaris Sempurna!

Infokampus.news, Malang – Agrery Ayu Nadiarenita mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) jurusan Bimbingan Konseling yang memiliki IPK nyaris sempurna yakni 3,93, mengaku sangat bersyukur dengan prestasi yang telah ia perjuangkan sejak awal kuliah ini. Meskipun sebenarnya, ia sendiri mengaku merasa bersalah memilih jurusan yang tidak linier saat masuk bangku perkuliahan.

“Sebenarnya saya ini salah masuk jurusan yang tidak linier, SMA dulu saya ambil IPA tapi ya apa mau dikata. Yang penting ini salah satu impian saya yakni helping profession pokoknya,” ujar mahasiswa kelahiran Ponorogo, 2 Agustus 1995 ini.

Ia menceritakan selama berkuliah hanya sempat mendapat 2 mata kuliah bernilai B saja sedangkan nilai lainnya ia mendapat A atau A-.

“Itupun memang sulit sekali, saya mau retake kok takut malah anjlok nantinya. 2 mata kuliah itu filsafat dan teori pendidikan.” Tuturnya pada tim infokampus.news.

Skripsi Tentang Problem Solving Pelajar Jaman Sekarang

Agrery menjelaskan sedikit tentang skripsi yang membawanya lulus di tujuh semester, yakni ‘Pengembangan Paket Bimbingan Perencanaan Studi Lanjut Dengan Model Kreatif Problem Solving Bagi Siswa SMA’. Skripsi yang ia garap ini tercetus dari pengalaman di lapangan saat melihat remaja saat ini terlalu berharap dengan jurusan yang mereka harapkan di awal.

“Ketika mereka ingin sekali masuk kedokteran misalnya, pokoknya harus jurusan itu. Nah, disini kalau gagal pasti putus asa mereka.” ungkapnya saat ditemui pada acara Gladhi resik wisuda UM 85 (3/2).

Lalu ia mencetuskan ide yang unik dalam skripsi yang ia buat dengan subjek penelitian siswa SMAN 9 Malang.

“Gimana kalau siswa itu nanti punya banyak pilihan banyak prodi, jadi tidak hanya satu. Ada backup plan gitu dari awal kita sudah arahkan mereka,” tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unik! Siswa Ini Buat Es Krim Dari Limbah Kulit Kedelai

Limbah kulit kedelai di kota Tahu, Kediri, merupakan salah satu sumber pencemaran lingkungan yang cuku

Close