Salah Satu Dekan Universitas Tanjungpura Pontianak Positif Covid-19

INFOKAMPUS.NEWS –  Prof. Garuda Wiko, Rektor Universitas pertama di Kalimantan Barat yaitu Universitas Tanjungpura Pontianak (Untan), membenarkan informasi yang beredar mengenai satu di antara Dekan di Untan Pontianak yang dinyatakan positif Covid-19.

“Informasi yang dirilis oleh Dinkes memang benar adanya. Dekan Untan memang positif Corona meski dari hasil Swab Positif. Beliau kondisinya baik, dalam artian masih bisa berkomunikasi. Saya juga sudah berkomunikasi dengan beliau,” papar Rektor Untan, Sabtu (02/05/2020).

Rektor  Universitas yang didirikan pada tanggal 20 Mei 1959 ini  menyampaikan bahwa saat ini Dekan Untan sudah melakukan isolasi dan Garuda meminta orang yang telah melakukan kontak dengan Dekan untuk melapor ke Dinas Kesehatan.

“Beliau sudah melakukan protokol kesehatan dengan isolasi, kami berharap orang yang beberapa hari belakangan melakukan kontak dengan beliau untuk segera melapor ke Dinas Kesehatan agar diarahkan  untuk melakukann Swab tes di RS yang ditentukan oleh Dinas,” kata Pimpinan Untan ini.

Dilansir dari Tribun Pontianak, Garuda juga menyatakan bahwa kondisi kesehatan Dekan cukup baik serta  tidak memiliki gejala Covid-19. Artinya Dekan Untan termasuk Orang Tanpa Gejala (OTG).

Baca Juga :  Buka 4 Fakultas Baru, Universitas Pertahanan Gratiskan Biaya Kuliah

Rektor Untan juga menyatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan sterilisasi di tempat biasa dekan beraktivitas yaitu lingkungan fakultasnya. (Tam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *